Antusias Ikuti Pembinaan dan Sosialisasi Konversi Soal Digital

WhatsApp Image 2021-03-19 at 05.00.57

Kamis siang (18/03/21), segenap dewan guru MA Almaarif Singosari antusias ikuti pembinaan dan sosialisasi konversi soal digital. Kegiatan tersebut diawali dengan pemberian pembinaan dari Bapak Choirul Soleh, S.Pd., M.A., selaku Pengawas Kemenag Kabupaten Malang seusai dibuka langsung oleh Bapak Athok Yusuf Kurniawan, M.Pd., selaku Kepala MA Almaarif Singosari. Kegiatan pembinaan yang pelaksanaanya selalu dirutinkan di MA Almaarif Singosari ini bertujuan untuk memberikan motivasi, arahan, dukungan, evaluasi, dan monitoring atas kinerja para guru.

Sewaktu memberikan pembinaan di depan para dewan guru, Pak Choi – sapaan akrab – menuturkan bahwasanya MA Almaarif merupakan sekolah dengan tradisi juara sekaligus tempat para siswa berprestasi. Tradisi juara dan berprestasi tersebut tidak boleh hilang serta harus tetap dipertahankan, bahkan kalau perlu ditingkatkan. Beliau dengan nada semangat yang menggebu-gebu terus berpesan, “Guru Aliyah Almaarif harus memiliki ilmul yaqin, ainul yaqin, dan haqqul yaqin dalam meraih keberhasilan bersama para siswa. Begitupun juga tidak boleh cepat puas atas keberhasilan yang sudah diraih, buktikan bahwa MA Almaarif adalah sekolah juara sampai ke penjuru dunia.”

Di sela-sela memberikan pembinaan, Pak Choi juga meminta agar salah satu guru MA Almaarif Singosari bersedia maju ke depan untuk getok tular atau membagikan tips dan trik sukses dalam membina para siswa berprestasi. Pak Choi bergegas memanggil Bapak M. Zaky Tatsar, M.Pd., salah seorang guru yang telah berhasil membawa nama harum MA Almaarif Singosari berkibar di tingkat nasional dalam ajang National Madrasah Science Competition bersama siswa binaanya. Kendati demikian, sebenarnya masih banyak guru MA Almaarif Singosari yang juga telah sukses membawa nama harum almamater, baik itu di tingkat kabupaten, provinsi, maupun nasional dalam berbagai ajang perlombaan. Di situlah Pak Choi selalu menekankan dan berpesan pada para guru MA Almaarif Singosari bahwasannya tradisi juara harus selalu ada.

Seusai pembinaan, kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi konversi soal digital. Sosialisasi tersebut disampaikan langsung oleh Ibu Iswatul Khasanah, S.Si. selaku ketua panitia Penilaian Tengah Semester Genap. Sosialisasi yang bertempat di ruang kelas XII MIA 2 ini berlangsung antusias. Tampak para guru sangat serius di depan laptopnya masing-masing sambil menyimak petunjuk dan arahan dari Bu Iswah. Alhasil, para guru MA Almaarif Singosari berhasil mengonversi soal digital dengan cepat dan tepat. Soal digital ini nantinya akan diujikan pada para siswa dan dijadikan sebagai bentuk penilaian tengah semester genap berbasis CBT. Semoga semua kegiatan MA Almaarif Singosari selalu diberi kemudahan dalam menjalankannya sekaligus bisa membawa pada kemajuan bersama. Amin #jangan lupa ikuti akun instagram @aliyahsgs dan sukai halaman Facebook @Madrasah Aliyah Almaarif Singosari
WhatsApp Image 2021-03-19 at 05.00.57 (1)

=============================================================================================

Singosari, 19 Maret 2021
report by:
pindra

Indra Nurdianto, M.Pd
http://indranurdianto.gurusiana.id

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *