Berhasil Raih Juara Pertama Mapel Kimia Terintegrasi KSM Tingkat Povinsi

Sabtu (25/09/21), salah satu siswi terbaik MA Almaarif Singosari kembali berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan bagi madrasah dalam ajang KSM (Kompetisi Sains Madrasah) tingkat provinsi. Berdasarkan informasi yang bisa diakses melalui laman ksm.kemenag.go.id/web/pesertanasional tertulis nama Alya Nindya Karina – Siswi kelas XII MIA 3 MA Almaarif Singosari – sebagai peserta juara I mapel kimia terintegrasi dalam pelaksanaa KSM tingkat Provinsi Jawa Timur pada tanggal 19 September 2021. Alya, nama sapaan akrabnya juga berhak mengikuti KSM tingkat nasional yang akan diselenggarakan pada tanggal 23–24 Oktober 2021. Kendati demikian, kartu peserta dan petunjuk pelaksanaan KSM tingkat nasional baru dapat diunduh pada tanggal 9 Oktober 2021 sesuai informasi dari Direktorat KSSK Madrasah Direktorat Jendal Pendidikan Islam. Sebelumnya, Alya juga merupakan peraih juara I mapel kimia terintergrasi KSM tingkat Kabupaten/Kota yang telah diumumkan melalui laman ksm.kemenag.go.id/web/pengumuman pada tanggal 28 Agustus 2021.

          Ucapan selamat bagi para peserta juara 1 KSM tingkat Provinsi Tahun 2021 datang langsung dari Direktorat Jenderal Pendidikan Islam. “Selamat kami ucapkan bagi Peserta Juara I dalam pelaksanaan KSM Tingkat Provinsi Tahun 2021 dan berhak mengikuti KSM Tingkat Nasional pada 23–24 Oktober 2021,” tulis di laman resmi KSM Kemenag. Sementara itu, ucapan syukur dan selamat juga datang dari civitas academika MA Almaarif Singosari  atas raihan prestasi Alya. “Alhamdulillah, salah satu finalis madrasah kita atas nama Alya Nindya Karina dari kelas XII MIA 3 telah berhasil mendapat predikat juara pertama dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat provinsi untuk mata pelajaran kimia terintegrasi dan berhak masuk ke tingkat nasional mewakili Provinsi Jawa Timur,”  pungkas Bapak Zaky di WAG Guru dan Staf MA Almasima. Kabar baik ini tentunya disambut gembira oleh segenap Bapak/Ibu guru dan staf MA Almaarif Singosari dengan berbagai ucapan rasa syukur atas keberhasilan yang telah diraih oleh Alya bersama pembina. Semoga Alya Nidya Karina bersama pembina bisa menorehkan prestasi gemilang lagi di KSM Nasional dan teruntuk MA Almaarif Singosari semoga semakin jaya dalam meraih prestasi di berbagai ajang perlombaan, baik tingkat kabupaten/kota, provinsi, nasional, dan lebih-lebih di tingkat internasional. Amin.

#Jangan lupa kunjungi laman website https://www.ma-almaarif-sgs-sch.id, subscribe channel youtube (YT) MA Almaarif Singosari Malang, ikuti akun Instagram (IG) @aliyahsgs, dan tambahkan teman facebook (FB) MA Almaarif Singosari

Singosari, 26 September 2021
report by:
WhatsApp Image 2021-06-05 at 11.26.54

Indra Nurdianto, M.Pd
http://indranurdianto.gurusiana.id

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *