Buka Puasa Bersama Keluarga Besar MA Almaarif Singosari

WhatsApp Image 2021-05-09 at 10.00.39

Selasa (4/5/21), buka puasa bersama keluarga besar MA Almaarif Singosari kembali digelar sebagai bentuk realisasi agenda rutin setiap kali momentum Bulan Ramadan. Acara yang dilaksanakan mulai pukul 16.00 WIB ini bertempat di ruang guru/kantor baru MA Almaarif Singosari. Acara yang diselenggarakan guna untuk menjalin tali silaturahim antar guru, staf MA Almaarif, dan pengurus Yayasan Pendidikan Almaarif (YPA) ini dihadiri langsung oleh Bapak Drs. KH. Zanur Habib selaku ketua dewan pembina YPA Singosari. Acara yang dikemas dalam doa bersama ini juga bertujuan untuk mendoakan para muassis MA Almaarif Singosari yang telah wafat sekaligus berdoa yang secara khusus untuk kebaikan dan kemajuan civitas academica MA Almaarif Singosari. Suasana penuh khidmat sangat terasa saat pelaksanaan rangkaian acara buka puasa bersama sore itu.

Momentum buka puasa bersama yang masih dalam suasana pandemi Covid-19 ini dipandu oleh Bapak Diki Darma Adrivian, S.Pd., sebagai pembawa acara. Adapun rangkaian acara buka puasa bersama tahun ini diawali dengan khotmil Qur’an, dilanjutkan pembacaan tahlil yang dipimpin oleh Bapak Istiono, S.Pd.I. Lalu, disambung dengan penyampaian informasi madrasah oleh Bapak Athok Yusuf Kurniawan, M.Pd., selaku kepala MA Almaarif Singosari sekaligus penyampaian sambutan dari pengurus harian YPA yang dalam kesempatan kali ini diwakili oleh Bapak KH. Anas Noer, S.H. Doa penutup sebagai penanda berakhirnya rangkaian acara pada sore itu dipimpin langsung oleh ketua dewan pembina YPA Singosari. Selanjutnya, ramah-tamah buka puasa bersama dilakukan seusai salat Maghrib berjama’ah di Musala Soeratmin. Alhamdulillah, seluruh rangkaian acara buka puasa bersama pada sore itu bisa berjalan dengan lancar dan penuh kekeluargaan.

Semoga acara buka puasa bersama pada Ramadan 1442 hijriah kali ini bisa membawa ghirah/semangat tersendiri bagi civitas academica MA Almaarif Singosari untuk terus berkhidmat. Tak hanya itu, acara buka puasa yang diselengggarakn setiap setahun sekali ini diharapkan bisa istikamah sampai nanti. Sukses selalu untuk seluruh keluarga besar MA Almaarif Singosari, Yayasan Pendidikan Almaarif Singosari. #Jangan lupa ikuti akun Instagram @aliyahsgs, sukai halaman Facebook @Madrasah Aliyah Almaarif Singosari, sekaligus subscribe channel Youtube Media MA Almasima

Singosari, 9 Mei 2021
report by:
pindra

Indra Nurdianto, M.Pd
http://indranurdianto.gurusiana.id

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *