Ekstrakurikuler Jurnalistik/HSP

iklan HSP

Ekstrakurikurer Jurnalistik atau Himpunan Siswa Penulis (HSP) merupakan ekstrakurikuler aktif pada bidang kewartawanan/persuratkabaran/tulis menulis di MA Almaarif Singosari.

Saat ini ekstrakurikuler tersebut dibina langsung oleh Bapak Indra Nurdianto, S.Pd. dengan intensitas pertemuan seminggu sekali pada hari Sabtu setelah pulang sekolah di ruang kelas XII bahasa 1. Program kerja yang dilaksanakan setiap tahunnya, meliputi:

  1. Pembuatan majalah sekolah (An-Nasyith)
  2. Pelaksanaan diklat jurnalistik se-Yayasan Pendidikan Almaarif
  3. Kunjungan ke kantor redaksi
  4. Pembuatan mading berkala
  5. dll

Jumlah keseluruhan anggota HSP kurang lebih 50 siswa yang berasal dari berbagai jurusan. Banyak alumni HSP yang masih aktif berkecimpung di dunia kepenulisan/kejurnalistikan, diantaranya Anisatur Rizqiyah menjadi direktur/CEO CRS Community yang tulisannya pernah dimuat dalam buku antologi, koran, maupun majalah. Selain itu, juga ada Abdurrahman Ad-dakhil yang menjadi redaktur aktif buletin Bedug PCINU Mesir yang tulisannya selalu menyapa para mahasiswa Mesir sampai saat ini. Mengutip kata-kata dari sastrawan Pramodya Ananta Toer, “Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian.” Sekilas tentang ekstrakurikuler jurnalistik/HSP MA Almaarif Singosari. Ayo, bergabung bersama kami sekarang juga. Salam literasi.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *