Jemput Keberkahan, Keluarga Aliyah Gelar Kembali Istighosah Rutin

WhatsApp Image 2019-10-07 at 21.13.45
Rabu malam Kamis, (2/10/19) segenap keluarga besar Aliyah gelar kembali sholat hajat dan istighosah rutin di Musala Suratmin MA Almaarif Singosari. Kegiatan rutin 40 hari sekali ini menjadi salah satu bentuk riyadhah batin yang diajarkan oleh para pendiri madrasah untuk diamalkan secara istiqomah para penerusnya guna menjemput keberkahan secara bersama-sama. Pelaksanaan sholat hajat dan istighosah kali ini diniatkan kembali untuk kebaikan sekaligus kemajuan civitas academica MA Aliyah Almaarif Singosari. Kegiatan ini diniatkan secara khusus lagi untuk kelancaran proses pembangunan gedung kantor dan fasilitas penunjang pendidikan madrasah. Tak lupa juga diniatkan untuk mendoakan para pendiri dan pendidik madrasah yang sudah berpulang ke Rahmatullah.

Sholat hajat dan pembacaan istighosah malam ini dipimpin langsung oleh Bapak Drs. H. Slamet Hariyono, M.Pd.I. disambung dengan doa penutup istighosah oleh Drs. H. Moh.Mundzir, M.Si. Adapun Bapak Ahmad Istiono, S,Pd.I. selaku pembawa acara pada malam kali ini juga bertugas sebagai pembaca tawasul. Suasana tampak sangat khidmat ketika dimulai pembacaan istighosah secara bersama-sama. Niat yang tulus dengan penuh kerendahan hati dan bermunajat memohon pertolongan hanya pada Allah SWT semata menjadi pegangan wajib para guru dan karyawan yang hadir di Musala Suratmin ini.

Seusai pelaksanaan sholat hajat dan pembacaan istighosah, Bapak Drs. H. Slamet Hariyono, M.Pd.I. menyampaikan kultum untuk memperkuat niat para Bapak/Ibu guru berserta staf aliyah. “Madrasah Aliyah ini merupakan lembaga pendidikan yang mempelajari ilmu syari’at sekaligus ilmu hakikat. Di kesempatan lain mungkin nanti madrasah bisa mendatangkan seorang guru mursyid untuk memimpin istighosah rutin ini. Sebenarnya Almaghfurlah Prof. Dr. KH. Moch. Tholhah Hasan merupakan salah satu mursyid, tetapi beliau sudah dipanggil terlebih dahulu menghadap Allah SWT,” tutur Bapak H. Slamet Hariyono saat menyampaikan kultumnya.

            Sebelumnya, Bapak Athok Yusuf Kurniawan selaku kepala madrasah juga menyampaikan sambutan yang berisi ucapan terima kasih pada Bapak/Ibu yang sudah berkenan hadir untuk mengikuti agenda rutin yang sudah diprogramkan madrasah. Beliau juga menyampaikan agar Bapak/Ibu guru dan karyawan bisa istiqomah hadir untuk berdoa dan bermunajat bersama-sama. Semoga segala hajat Madrasah Aliyah Almaarif Singosari, guru, karyawan, maupun siswa-siswi senantiasa dimudahkan oleh Allah SWT, baik hajat dunia maupun hajat akhirat. Aamiin. #jangan lupa follow akun instagram @aliyahsgs

Singosari, 9 Oktober 2019
report by:
indra

Indra Nurdianto, S.Pd
http:/indranurdianto.gurusiana.id

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *