Keluarga Besar Aliyah Almaarif Kembali Gelar Tahlil Rutin

WhatsApp Image 2021-03-10 at 20.47.09
Rabu siang (10/03/21), civitas academika MA Almaarif Singosari kembali gelar kegiatan pembacaan Surat Yasin dan Tahlil. Kali ini, kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap sebulan sekali tersebut tidak bertempat di salah satu rumah dewan guru atau staf, melainkan di Musala Soeratmin. Kegiatan yang diawali dengan salat zuhur berjama’ah dengan imam salat Bapak Drs. H. Nukman Khumaidi, M.Pd.I. ini berlangsung sangat khidmat. Tampak para dewan guru dan staf juga mengikuti pembacaan wirid seusai salat berjama’ah tersebut dengan antusias.

Acara pembacaan Surat Yasin dan Tahlil yang dihadiri oleh para dewan guru dan staf ini dimulai sekitar pukul 12.30 WIB. Sebelum acara inti dimulai, Bapak Indra Nurdianto, M.Pd. yang bertugas sebagai master of ceremonies membacakan susunan acara pada siang hari tersebut. Acara yang tersusun rapi mulai dari pembukaan, pembacaan Surat Yasin dan Tahlil, dilanjutkan dengan informasi madrasah ini bertujuan untuk mendoakan para pendiri madrasah yang telah sowan ke hadirat Allah SWT sekaligus memohon keberkahan untuk keluarga besar MA Almaarif Singosari.

Acara inti kali ini diisi oleh Bapak H. Ahmadi Fathul Wahab, Lc. sebagai pemimpin pembacaan Surat Yasin, Bapak Achmad Istiono, S.Pd.I sebagai imam tahlil, dan Bapak Drs. H. Nukman Khumaidi sebagai pemimpin doa. Seusai acara inti terlaksana, Bapak Athok Yusuf Kurniawan, M.Pd. selaku Kepala MA Almaarif Singosari bersama para wakilnya menyampaikan beberapa informasi pada dewan guru dan staf. Ucapan terima kasih juga disampaikan beliau atas kehadiran dan partisipasi para guru dan staf dalam menyukseskan kegiatan rutin tersebut.

Di sela-sela informasi yang disampaikan Bapak Athok, ada satu kabar gembira dari panitia PPDB MA Almaarif Singosari bahwasannya calon siswa baru yang telah mendaftarkan diri ke Aliyah Almaarif sudah mencapai jumlah tiga ratusan. Jumlah tersebut tergolong sangat banyak mengingat PPDB masih dibuka untuk gelombang 1 (Prestasi dan Reguler). Semoga calon siswa baru MA Almaarif Singosari tahun ajaran 2021/2022 nantinya menjadi siswa pilihan yang saleh-salihah sekaligus bisa bermanfaat untuk agama, nusa, dan bangsa. Amin. #jangan lupa ikuti akun instagram @aliyahsgs dan sukai halaman Facebook @Madrasah Aliyah Almaarif Singosari

Singosari, 11 Maret 2021
report by:
indra

Indra Nurdianto, M.Pd
http://indranurdianto.gurusiana.id

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *