LATPIM, Bekali Siswa Berjiwa Pemimpin

Selasa (28/9/21), PK. IPNU-IPPNU MA Almaarif Singosari sukses gelar kegiatan Latihan Kepemimpinan (LATPIM) tahun 2021 di Aula Serbaguna lantai 3 madrasah. Kegiatan yang diikuti oleh beberapa perwakilan siswa/siswi dari seluruh kepengurusan kelas X dan XI semua jurusan ini dimulai pukul 07.00 – 13.15 WIB. Adapun LATPIM tahun ini mengangkat tema “Moderasi Beragama bagi Pelajar Milenial di Era 5.0” yang bertujuan untuk melatih siswa-siswi MA Almaarif Singosari agar selalu memiliki jiwa kepemimpinan dalam beroraganisasi maupun kelak hidup bermasyarakat. Antusiasme para peserta LATPIM begitu terasa di dalam ruangan selama acara berlangsung, terlebih sewaktu sesi diskusi dan presentasi. Kendati demikian, para siswa maupun panitia dan narasumber yang sebelumnya telah mengikuti vaksinasi di YPA tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 selama pelaksanaan kegiatan LATPIM kali ini.

            Susunan acara dalam kegiatan LATPIM tahun ini dimulai dengan pembukaan, pembacaan ayat-ayat suci Alquran oleh Wildan Alif Muhammad (X IIS 2), menyayikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars MA Almaarif Singosari. Acara dilanjutkan dengan penyampaian sambutan-sambutan oleh beberapa pihak, yakni M. Khoiron Wahyu Samudra (XII MIA 3) selaku ketua pelaksana LATPIM dan Ibu Himmah Mufidah, S.S, M Pd., selaku Waka Kesiswaan. Sementara itu, acara inti diisi dengan penyampaian materi oleh beberapa narasumber. Pertama, materi tentang Manajemen dan Keorganisasian yang disampaikan oleh Bapak Abdul Kadir, S.H., selaku Kepala MA Almaarif Singosari. Kedua, materi tentang Kepemimpinan yang disampaikan oleh Bapak Drs.H Nu’man Khumaidi, M.Pd.I., selaku pengurus MUI Kabupaten Malang. Ketiga, materi tentang Sosialisasi Program Kesiswaan yang disampaikan oleh Ibu Himmah Mufidah, S.S, M.Pd., bersama Ibu Yuyun Nurus Shoum, S.Si., selaku mitra kesiswaan. Selanjutnya, doa menjadi sesi penutup acara LATPIM tahun ini dengan harapan para siswa senantiasa dapat memberikan manfaat dan kontribusi terbaiknya khususnya untuk civitas academica MA Almaarif Singosari. Salam sukses selalu. (ZN & DAN/Red)

*Penulis merupakan anggota aktif Himpunan Siswa Penulis (HSP)/Ekstrakurikuler Jurnalistik

#jangan lupa kunjungi laman website https://www.ma-almaarif-sgs-sch.id, subscribe channel youtube (YT) MA Almaarif Singosari Malang, ikuti akun Instagram (IG) @aliyahsgs,dan tambahkan teman facebook (FB) MA Almaarif Singosari

Singosari, 03 Oktober 2021
report by:

Zahrotul Mufidah (XI MIA 2) & Diana Anggita Nareswari (XI IIS 1)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *