Pembukaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT)

Rabu (8/9/21), pukul 06.45 WIB Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) untuk kelas XII resmi dibuka di MA Almaarif Singosari. Pembukaan PTMT ini dilaksanakan di depan ruang guru MA Almaarif Singosari secara sederhana. PTMT kali ini dibuka langsung oleh Bapak Abdul Kadir, S.H., selaku Kepala MA Almaarif Singosari  dan dipandu oleh Bapak Khoirul Anam, S.Pd., selaku Waka. Bidang Kurikulum. Sebelumnya, pembukaan PTMT ini juga telah dilaksanakan pada hari Senin untuk kelas X dan pada hari Selasa untuk kelas XI.

Dalam pembukaan PTMT tersebut, Bapak Kadir berpesan pada seluruh siswa agar selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Selain itu, para siswa juga dihimbau untuk mempersiapkan diri dalam kegiatan vaksinasi yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 September sebagai salah satu wujud ikhtiar dzahir. Lebih lanjut lagi, Bapak Kadir juga menyampaikan bahwa tidak cukup hanya mengandalkan ikhtiar dzahir saja, tetapi harus dibarengi dengan ikhtiar batin (memohon, berdoa, dan bertawakkal kepada Allah SWT) seusai berikhtiar dhohir semaksimal mungkin.

Tak lupa, Bapak Kadir juga mengingatkan kepada para siswa kelas XII agar sudah memiliki pandangan saat lulus dari MA Almaarif Singosari sekaligus menata niat mencari ilmu karena Allah SWT agar dimudahkan jalannya. “Sampeyan-sampeyan semua sudah harus memiliki pandangan akan melanjutkan kemana setelah lulus dari Aliyah ini. Ada yang mau kuliah, ada yang mau masuk TNI, ada yang mau jadi POLRI, silahkan nanti bisa konsultasi dengan pak Anam,” tutur Bapak Kadir. Pembukaan PTMT pagi itu ditutup dengan membaca salawat tibbil qulub dan shalawat li khamsatun secara bersama-sama. Semoga pembukaan PTMT di MA Almaarif Singosari ini menjadi awal kehidupan yang normal kembali seusai pandemi. Amin (Daw/Red)

#jangan lupa kunjungi laman website https://www.ma-almaarif-sgs-sch.id, subscribe channel youtube MA Almaarif Singosari Malang, ikuti akun instagram @aliyahsgs,dan tambahkan teman facebook MA Almaarif Singosari

Singosari, 15 September 2021
report by:

Ahmad Dawlillah
anggota aktif Himpunan Siswa Penulis (HSP) dari  kelas XII MIA 2.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *