Raih Juara Pertama Murottal Video Competition Nasional di ITB

WhatsApp Image 2021-05-04 at 06.35.22

Kamis (29/04/21) atau bertepatan dengan tanggal 17 Ramadan 1442 Hijriyah, kabar membahagiakan kembali datang dari salah satu siswa terbaik MA Almaarif Singosari. Alhamdulillah, sebuah ungkapan pertama kali yang tertulis dari M. Zaky Arrosyidi – siswa kelas XII IBB 1 – pada wali kelasnya yang dikirim via pesan WhatsApp seusai berhasil menorehkan prestasi gemilang sebagai juara pertama Murrotal Video Competition Nasional di ITB (Institut Teknologi Bandung). Lomba yang diselenggarakan oleh Sobat Karisma ITB (Keluarga Remaja Islam Masjid Salman) ini mengangkat tema “Meneguhkan Hati dengan Alqur’an. Adapun semarak lomba Ramadan atau Kavent (Karisma Event) ITB tersebut sebenarnya tidak hanya menggelar Murottal Video Competition saja, melainkan juga lomba video cerpen, kaligrafi, poster, esai, dan dai cilik dengan peserta siswa/siswi SMP/MTs sederajat serta siswa/siswi SMA/MA sederajat.

Pendaftaran dan rentang waktu pelaksanaan semarak lomba Ramadan atau Kavent ITB ini dibuka mulai tanggal  13 s.d. 24 April 2021. Adapun penilaian juri dimulai dari tanggal 25 s.d. 27 April 2021, sedangkan untuk pengumuman pemenang dilaksanakan pada tanggal 29 April 2021 via daring. Sebelumnya, khusus  pada pelaksanaan Murrotal Video Competition ini dibagi menjadi dua kategori, yakni laki-laki (ikhwan) dan perempuan (akhwat). Nama para pemenang Murrotal Video Competition kategori ikhwan, yakni M. Zaky Arrosyidi dari MA Almaarif Singosari sebagai juara pertama, M. Fahmu Bobuyongki dari MA PKP Manado sebagai juara kedua, dan Fayyad Adli dari MA Sabilun Najah sebagai juara ketiga. Selanjutnya, nama para pemenang Murrotal Video Competition kategori akhwat, yakni Nur Fitriani dari MA Islamic Center Al-Hidayah Riau sebagai juara pertama, Fayi Amatullah Azzahra dari SMA IT Insan Cendekia Payakumbuh Pekanbaru sebagai juara kedua, dan Aisyah Salsabiila dari MTs Muallimat Yogyakarta sebagai juara ketiga. Sebuah penghargaan berupa uang pembinaan dan e-sertifikat telah diterima oleh para pemenang selepas pengumuman hasil perlombaan.

Kembali lagi, jikalau mau mengupas secara lebih rinci mengenai eksistensi prestasi yang telah diraih M. Zaky Arrosyidi di bidang tartil maupun qiro’ah pastinya tidak akan pernah usai. Zaky ibarat seorang yang haus telah banyak menorehkan prestasi di bidang tersebut sejak duduk di bangku MTs, pun telah banyak piala atau piagam yang diraihnya dalam perlombaan/kejuaraan mulai dari tingkat kabupaten, provinsi, dan terakhir ini pada tingkat nasional. Selamat dan sukses selalu untuk Zaky yang telah mengharumkan nama MA Almaarif Singosari dalam perlombaan cabang tartil maupun qiro’ah. Semoga terus bisa menginspirasi siswa-siswi MA Almaarif Singosari untuk selalu berprestasi di bidang apapun, baik itu akademik maupun non akademik. #jangan lupa ikuti akun instagram @aliyahsgs dan sukai halaman Facebook @Madrasah Aliyah Almaarif Singosari

WhatsApp Image 2021-05-04 at 06.35.23

Singosari, 4 Mei 2021
report by:
pindra

Indra Nurdianto, M.Pd
http://indranurdianto.gurusiana.id

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *