Sukses Gelar Seleksi PPDB Jalur Reguler Gelombang Dua

WhatsApp Image 2021-06-07 at 11.00.15 WhatsApp Image 2021-06-07 at 11.00.11

Minggu (6/6/21), panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MA Almaarif Singosari tahun ajaran 2021/2022 kembali menggelar seleksi calon siswa baru jalur reguler untuk gelombang dua (akhir). Seleksi jalur reguler gelombang dua tersebut merupakan kelanjutan dari seleksi jalur reguler gelombang satu yang telah sukses diselenggarakan pada hari Minggu, 21 Maret 2021. Format pelaksanaan seleksi jalur reguler pada gelombang dua kali ini sama dengan saat seleksi gelombang satu, yakni tes tulis akademik serta tes wawancara (baca tulis Qur’an dan psikologi). Sistem penyeleksian tersebut dipilih panitia PPDB guna mendapatkan calon peserta didik baru yang berkualitas sesuai visi dan misi MA Almaarif Singosari.

Seleksi jalur reguler gelombang dua kali ini dilaksanakan dengan cara luring (tatap muka) di madrasah dan daring (online) dari rumah masing-masing. Hal tersebut dikarenakan selain untuk memutus mata rantai penyebaran Covid19 juga ada beberapa peserta seleksi yang berasal dari luar Pulau Jawa (Sorong Papua Barat, Samarinda, Sumba Barat, Bontang Kalimantan Timur, dan lain-lain). Sebelumnya, para peserta seleksi jalur reguler gelombang dua tersebut telah sejak pagi datang di MA Almaarif Singosari dengan tertib untuk langsung mengisi daftar hadir yang telah disediakan oleh panitia. Ibu Diati Nur Amalia, S.S., dan Ibu Anggirda Permata Indonesia, S.Pd., selaku panitia PPDB tampak mengarahkan para peserta seleksi yang baru datang untuk mengisi daftar hadir sekaligus menunjukkan ruang pelaksanaan seleksi.

Pelaksanaan tes tulis pengetahuan akademik pada seleksi jalur reguler gelombang dua ini dimulai pukul 07.00 WIB di tiga ruang kelas yang berbeda. Seusai tes akademik, tepat pada pukul 08.00 WIB para peserta seleksi langsung menjalankan tes wawancara (baca tulis Qur’an dan psikologi). Tampak sebanyak kurang lebih enam puluhan peserta seleksi jalur reguler gelombang dua dari masing-masing ruanganya sangat antusias mengikuti tes sambil tetap menerapkan protokol kesehatan Covid 19 (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan). Adapun penguji tes wawancara kali ini diisi oleh Ibu Nur Laili Nikmah, M.Pd.I., Ibu Yuyun Nurus Shoum, S.Si., dan Ibu Munadhifah, S.Pd., yang juga tampak semangat saat menjalankan tugasnya. Adapun hasil tes seleksi calon siswa baru jalur reguler gelombang dua ini bisa diakses melalui laman website madrasah https://www.ma-almaarif-sgs.sch.id atau grup WhatsApp khusus Info PPDB MA Almaarif Singosari pada hari Minggu, 9 Juni 2021 pukul 12.00 WIB.

Semoga para calon siswa baru yang telah dinyatakan lolos seleksi jalur reguler pada gelombang dua kali ini menjadi siswa MA Almaarif Singosari yang berkualitas secara moral maupun wawasan. Calon siswa baru yang nantinya telah dinyatakan lolos seleksi tersebut juga diharuskan melakukan daftar ulang pada tanggal 6 s.d. 19 Juni 2021 sesuai jam kerja (Senin – Kamis, dan Sabtu pukul 08.00 – 12.30 WIB serta Jumat pukul 08.00 – 11.00 WIB) di Kantor Sekretariatan Panitia Seleksi PPDD MA Almaarif Singosari (Jalan Ronggolawe 07 Pagentan Singosari). Sukses selalu untuk seluruh civitas academica MA Almaarif Singosari. Amin. #jangan lupa ikuti akun instagram @aliyahsgs dan sukai halaman Facebook @Madrasah Aliyah Almaarif Singosari

Singosari, 5 Juni 2021
report by:
WhatsApp Image 2021-06-05 at 11.26.54

Indra Nurdianto, M.Pd
http://indranurdianto.gurusiana.id

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *