Tim HSP Ikuti Pelatihan Media Digital dan Jurnalistik NUR Media Singosari

hsp1 hsp2 hsp3
Rabu (31/03/2021), perwakilan anggota Himpunan Siswa Penulis (HSP) MA Almaarif Singosari ikuti pelatihan media digital dan jurnalistik yang diadakan oleh Nahdlatul Ulama Randuagung (NUR) Media Singosari. Pelatihan ini bertempat di Indocita Foundation Desa Inggris Singosari. Kegiatan yang bertajuk, “Peran Pemuda NU di Balik Lensa Media” ini belangsung mulai pukul 10.00 s.d. 14.00 WIB. Adapun anggota HSP yang ikut dalam pelatihan tersebut, yaitu Queen Monica (X IIS 2), Aisyah Asih (XI IBB 1), Keysa Alea (XI IBB 2), Aisyah Firyal (XI MIA 1), dan Hauriyatul Illiyyin (XI MIA 1).
Pelatihan yang diadakan oleh NUR Media Singosari ini mendatangan dua narasumber hebat dan berpengalaman. Narasumber pertama, yakni Bapak Ahmad Zulham Mubarak, Cyber Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Jawa Timur. Beliau menuturkan bahwa saat ini Indonesia didominasi oleh milenial dengan jumlah kurang lebih 92,48 Juta. Kita bisa jadikan 92,48 juta milenial tersebut sebagai sasaran untuk menyebarkan konten-konten positif. Lebih lanjut lagi dalam paparannya, beliau juga menjelaskan mengenai dasar umum digital sekaligus menjelaskan tentang cara mudah milenial dalam membuat konten hingga menjadi viral.
Selanjutnya, narasumber kedua yakni Bapak Yatimul Ainun, Ketua Pengurus Cabang (PC) Lembaga Ta’lif wan Nasyr Nadlatul Ulama (LTNNU) Kabupaten Malang. Beliau memaparkan tentang bagaimana cara menulis dengan baik dan benar. Ada beberapa poin penting yang yang disampaikan beliau saat memaparkan materi. Pertama, tulisan yang baik adalah tulisan yang mampu menjawab semua pertanyaan pembaca. Kedua, data pada tulisan bisa menjadi dasar untuk berbagai genre (tidak hanya berita). Ketiga, menjadi penulis harus skeptic, tidak mudah puas. “Siapapun Anda pasti bisa menulis, hanya bagaimana cara menulisnya,” ujar Bapak Yatimul di sela-sela memaparkan materi.
Seusai seluruh materi dibagikan oleh para narasumber, pelatihan diakhiri dengan sesi foto bersama dengan panitia acara, peserta pelatihan, dan narasumber. Semoga setelah adanya pelatihan tersebut kitasemua bisa lebih aktif bergerak di sosial media, seperti instagram, youtube, dan lain sebagainya dalam menyebarkan informasi yang bermanfaat. #jangan lupa ikuti akun instagram @aliyahsgs dan sukai halaman Facebook @Madrasah Aliyah Almaarif Singosari

Singosari, 3 April 2021
report by:
Aisyah Asih (XI IBB 1)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *