Apel Pagi Pembukaan PTMP Semester Genap

Senin,seluruh siswa-siswi MA Almaarif Singosari mulai masuk sekolah untuk kembali melaksanakan pembelajaran di semester genap tahun ajaran 2021/2022. Kegiatan awal pada semester genap kali ini diisi dengan apel pagi sebagai pembuka pembelajaran tatap muka penuh (PTMP) di masa pandemi. Dalam apel pagi tersebut, Bapak Abdul Kadir, M.H., selaku kepala madrasah sekaligus pembina apel berkesempatan menyampaikan beberapa amanat pada segenap civitas academica MA Almaarif Singosari. “Hari ini per tanggal 3 Januari 2022, MA Almaarif Singosari sudah mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka 100% dengan catatan tetap mematuhi prokes Covid-19 meskipun senua sudah mengikuti vaksinasi. Hal ini tentunya sebagai langkah untuk menghentikan penyebaran virus corona, terlebih adanya varian baru Omicron,” ungkap Bapak Kadir (3/1/22).

Bapak Kadir juga memberikan himbauan tentang upaya perubahan dan semangat baru bagi seluruh siswa-siswi agar lebih baik di semester genap kali ini. Adanya kegiatan pembiasaan literasi dan spiritual yang digagas oleh MA Almaarif Singosari diharapkan dapat menambah semangat para siswa-siswi dalam mengikuti pembelajaran di semester genap. Kegiatan tersebut seperti pembiasaan membaca surah Alquran pilihan sebelum jam pertama sekaligus pembiasaan melaksanakan salat duha dan zuhur berjemaah di musala sekolah. “Seluruh siswa-siswi MA Almaarif Singosari juga harus selalu berkomitmen menjaga kebersihan lingkungan madrasah sebagai bentuk kepedulian kita bersama. Jangan sampai ada lagi tapak sepatu di tembok-tembok kelas maupun coretan-coretan di bangku maupun kursi. Kalaupun tetap terjadi, semua itu akan menjadi kebiasaan yang kurang baik dan berarti kalian semua telah melakukan perbuatan zalim pada petugas kebersihan madrasah,” pungkas Bapak Kadir.

Semoga dengan dilaksanakannya pembelajaran tatap muka secara penuh ini menjadi langkah awal untuk kembali pada kebiasaan normal. Tentunya ditambah dengan semangat baru segenap civitas academica MA Almaarif Singosari sekaligus tetap mematuhi prokes Covid-19 agar masa pandemi ini segera berakhir.

*Penulis merupakan anggota aktif Himpunan Siswa Penulis (HSP) dari  kelas XI MIA 2.

#jangan lupa kunjungi laman website https://www.ma-almaarif-sgs-sch.id, subscribe channel youtube MA Almaarif Singosari Malang, ikuti akun instagram @aliyahsgs,dan tambahkan teman facebook MA Almaarif Singosari

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat Sekarang
1
Hubungi Kami
MA ALMAARIF SINGOSARI
Assalamu'alaikum
Ada yang bisa kami bantu mengenai informasi PPDB ?