Apel Peringatan Hari Guru Nasional 2021

Rabu (25/11), segenap warga MA Almaarif Singosari ikuti apel dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional 2021. Selain siswa-siswi dan Bapak/Ibu guru beserta staf, kegiatan apel ini juga dihadiri oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Almaarif (YPA) Singosari (Bapak Drs. KH. M. Zainur Habib), Ketua YPA Singosari (Bapak. H. Mohammad Anas Noor, M.H.), dan sekretaris YPA Singosari (Bapak Drs. H. Fachrudin Subekti). Apel kali ini dilaksanakan mulai pukul 07.30–09.00 WIB yang bertempat di halaman MA Almaarif Singosari dengan ketua YPA sebagai pembina apel. Tujuan digelarnya apel kali ini guna mengenang dan mengapresiasi jasa para Bapak/Ibu guru MA Almaarif Singosari yang telah rela berkorban tenaga maupun pikiran demi keberhasilan pendidikan para siswa.

Adapun protokoler apel peringatan hari guru nasional ini dilaksanakan dengan pembacaan teks Pancasila, pembacaan UUD 1945, dan apresiasi guru MA Almaarif Singosari sebagai penerima piagam penghargaan dengan masa mengajar di madrasah selama 25 tahun ke atas, amanat pembina apel, dan doa. Adapun momentum pembacaan surat keputusan apresiasi bagi guru MA Almaarif Singosari dengan masa mengabdi paling lama dipimpin oleh Bapak Drs. H. Fachrudin Subekti. Sedangkan, Bapak. Drs. KH. M. Zainur Habib selaku ketua dewan pembina YPA yang menyerahkan langsung apresiasi kepada delapan guru senior MA Almaarif Singosari. Nama-nama guru senior tersebut, yakni Drs. Khusnur Raghib, Drs. H. Moh. Mundzir, M.Si., Achmad Istiono, S.Pd.I, Drs. H. Nukman Khumaidi, S.Pd., M.Pd.I, Drs. Slamet Hariyono, M.Pd.I., Imam Mahdi, M.Pd., Moh. Taukhid, S.H., S.Pd., dan Abdul Kadir, M.H. Sebelum apel ditutup dengan doa, ada pesan yang disampaikan oleh pembina apel kepada siswa-siswi MA Almaarif Singosari. Selalu patuhi dan hormati guru, tidak ada mantan atau bekas guru. Pungkan Bapak H. Anas Noor, M.H.

Seusai pelaksanaan apel, ada persembahan dari perwakilan siswa-siswi MA Almaarif Singosari untuk Bapak/Ibu Guru MA Almaarif Singosari. Persembahan tersebut berupa deklamasi puisi yang diiringi dengan instrumen hymne guru dan penyerahan setangkai bunga untuk segenap Bapak/Ibu guru beserta staf. Acara peringatan Hari Guru Nasional 2021 kali ini berjalan dengan antusias, lancer, dan meriah berkat saling bahu-membahu seluruh civitas academia MA Almaarif Singosari. Semoga dengan adanya acara peringatan hari guru nasional ini, rasa takdzim dan hormat para siswa kepada guru MA Almaarif Singosari semakin bertambah. Tak lupa, semoga segenap Bapak/Ibu guru beserta staf MA Almaarif Singosari senantiasa diberi kesehatan oleh Allah SWT dan tetap semangat dalam mendidik dan mengarahkan siswa-siswi dalam mencapai cita-cita. Amin. (MZF/Red)

*Penulis merupakan anggota aktif Himpunan Siswa Penulis (HSP)/Ekstrakurikuler Jurnalistik dari kelas X MIA 2

#Jangan lupa kunjungi laman website https://www.ma-almaarif-sgs-sch.id, subscribe channel youtube (YT) MA Almaarif Singosari Malang, ikuti akun Instagram (IG) @aliyahsgs,dan sukai halaman facebook (FB) MA Almaarif Singosari

Singosari, 26 November 2021
report by:

Muhammad Zainal Fanani
Siswa Kelas X MIA 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat Sekarang
1
Hubungi Kami
MA ALMAARIF SINGOSARI
Assalamu'alaikum
Ada yang bisa kami bantu mengenai informasi PPDB ?