Gegap Gempita Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H

Rabu (20/10/21), MA Almaarif Singosari gelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 hijriyah bertajuk “Kanjeng Nabi Muhammad SAW sebagai Teladan Sejati.” Acara maulid Nabi SAW ini dimulai pada pukul 08.00 WIB yang bertempat di halaman MA Almaarif Singosari dengan Gazebo SAE sebagai panggung utamanya. Selama pra acara, lantunan salawat Diba’dan lagu-lagu gambus yang dibawakan langsung oleh tim albanjari bersama alumni MA Almaarif Singosari semakin menambah suasana antusias siswa-siswi pada pagi itu. Acara peringatan maulid Nabi SAW kali ini dihadiri oleh segenap keluarga besar MA Almaarif Singosari beserta jajaran pengurus Yayasan Pendidikan Almaarif Singosari. Adapun acara inti diisi dengan penyampaian tausiah oleh Habib Muhammad Ali Bin Husein Al-Hamid dari Singosari.

            Habib Muhammad Ali dalam kesempatan yang berbahagia itu bercerita dengan merujuk kitab Subulul Huda Wal Rashad Fi Seerati Khoirul Ebad karangan Ibnu Nashirudin Al-Insyiqi. Beliau menyampaikan tentang kedahsyatan kekuasaan Allah SWT dalam memberikan tanda-tanda kelahiran Baginda Nabi Muhammad SAW yang diikuti dengan berbagai fenomena alam yang berkontraktif pada masa itu. Tanda-tanda tersebut seperti api Kaum Majusi yang tak pernah padam namun seketika padam saat kelahiran Nabi SAW dan cahaya yang membias dari rumah ibunda Nabi SAW saat baginda dilahirkan. Selain itu, patung-patung yang berada di sekeliling ka’bah menjadi berantakan, hingga kisah pasukan gajah yang diabadikan dalam Surah Al-Fiil.

Di akhir tausiyah pagi itu, Habib Muhammad Ali berpesan kepada siswa-siswi MA Almaarif Singosari bahwa sebagai seorang muslim harus menyambut bulan kelahiran Baginda Nabi Muhammad SAW dengan penuh suka cita. Selanjutnya, sebagai seorang muslim hendaknya selalu bersyukur atas segala karunia Allah SWT karena sudah dilahirkan pada zaman yang diterangi oleh cahaya kebaikan dan dididik dengan penuh keberkahan dalam naungan agama Islam. “Orang yang bijak adalah orang yang tau diri dan bisa merasakan orang lain,” pungkas Habib Muhammad Ali bin Husein Al-Hamid. (DAN_Red)

*Penulis merupakan ketua Himpunan Siswa Penulis (HSP)/Ekstrakurikuler Jurnalistik dari kelas XI IIS 1

#Jangan lupa kunjungi laman website https://www.ma-almaarif-sgs-sch.id, subscribe channel youtube (YT) MA Almaarif Singosari Malang, ikuti akun instagram (IG) @aliyahsgs, dan tambahkan teman facebook (FB) MA Almaarif Singosari

Singosari, 20 Oktober 2021
report by:

Diana Anggita Nareswari
Siswa kelas XI IIS 1

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat Sekarang
1
Hubungi Kami
MA ALMAARIF SINGOSARI
Assalamu'alaikum
Ada yang bisa kami bantu mengenai informasi PPDB ?