Genggam Berbagai Juara di Ajang PORSENI Tingkat Kabupaten Malang

Senin (15/11), kontingen MA Almaarif Singosari berhasil menorehkan prestasi membanggakan dalam ajang PORSENI (Pekan Olahraga dan Seni) tingkat kabupaten Malang tahun 2021. Tak ayal, sepuluh juara dari cabang olahraga maupun seni berhasil dibawa pulang oleh kontingen MA Almaarif Singosari dengan sukacita. Bahkan, dua cabang lomba seni Alquran – fahmil Quran dan kaligrafi kontemporer – keluar sebagai juara pertama. Hal ini kedepannya, peraih juara pertama tersebut didapuk mewakili kabupaten Malang untuk berkompetisi pada tingkat provinsi sekitar bulan Februari 2022 di Jombang. Kendati demikan, keberhasilan kontingen MA Almaarif Singosari kali ini tak lepas dari persiapan yang telah dilalui sebelumnya saat mengikuti seleksi PORSENI tingkat KKM (Kelompok Kerja Madrasah) pada Kamis, 4 November 2021.

          Pelaksanaan PORSENI tingkat kabupaten tahun ini tetap berpusat di MAN 1 Malang dengan pertimbangan jarak yang bisa dijangkau oleh masing-masing madrasah se-kabupaten Malang. Meskipun pelaksanaan PORSENI tingkat kabupaten digelar secara terbatas karena masih dalam situasi pandemi, para peserta maupun official dari masing-masing KKM tampak begitu antusias, tak terkecuali kontingen MA Almaarif Singosari. Hal ini tidak menghalangi para peserta PORSENI dari kontingen MA Almaarif Singosari untuk tetap tampil terbaik dalam ajang yang digelar setiap dua tahun sekali tersebut. Terbukti dari total juara yang diraih, yakni sebanyak tiga juara dalam bidang olahraga dan tujuh juara dalam bidang seni telah berhasil didapatkan. Secara rinci, perolehan juara PORSENI tingkat Kabupaten Malang dari kontingen MA Almaarif Singosari sebagaimana berikut.

          Pertama,perolehan juara dalam bidang olahraga, yaitu juara 2 catur putra atas nama M. Fauzi Ramadhan (XII MIA 3), juara 2 catur putri atas nama Mirna Alfi Al-Zahra (XI MIA 2), dan juara 3 tenis meja ganda putra atas nama M. Arafat (XI IBB 2) bersama Achmad Alfarabby (XI MIA 1). Kedua, perolehan juara dalam bidang seni Alquran, yaitu juara 1 kaligrafi kontemporer atas nama A. Nur Hafidh (XII MIA 1), juara 1 fahmil Quran atas nama M. Fikri Al-Faroby (X MIA 1), Wildan Mujtahid (X MIA 2), dan Syahrial Akbar Mighfar (XII IBB 1), serta juara 2 tilawatil Quran putra atas nama Achmad Royyan Ikromi (XII IBB 1). Ketiga, perolehan juara dalam bidang seni umum, yaitu juara 2 desain grafis atas nama Ovy Candra Singhasari (XI MIA 3), juara 3 pidato bahasa Inggris atas nama Safina Aulia (XI MIA 1), dan juara 3 singer putri atas nama Anisa Syahrul Abidah (XII MIA 2).

          Semoga perolehan berbagai juara PORSENI tingkat kabupaten Malang tersebut bisa memotivasi atau memacu siswa-siswi MA Almaarif Singosari yang lain untuk juga berprestasi, baik itu di bidang akademik maupun non akademik. Tak lupa, semoga kontingen MA Almaarif Singosari yang mewakili Kabupaten Malang untuk berkompetisi di tingkat provinsi juga diberi kemudahan oleh Allah SWT, sehingga bisa berhasil dan lolos untuk melaju dalam ajang PORSENI tingkat nasional. Amin. #Jangan lupa kunjungi laman website https://www.ma-almaarif-sgs-sch.id, subscribe channel youtube (YT) MA Almaarif Singosari Malang, ikuti akun Instagram (IG) @aliyahsgs, dan tambahkan teman facebook (FB) MA Almaarif Singosari

Singosari, 22 November 2021
report by:
WhatsApp Image 2021-06-05 at 11.26.54

Indra Nurdianto, M.Pd
http://indranurdianto.gurusiana.id

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat Sekarang
1
Hubungi Kami
MA ALMAARIF SINGOSARI
Assalamu'alaikum
Ada yang bisa kami bantu mengenai informasi PPDB ?