Harumkan Nama Aliyah, Sepekan Ibu Himmah Mufidah Sukses Ukir Prestasi Ganda

WhatsApp Image 2019-10-09 at 06.17.01
Selasa, (9/10/19) menjadi hari penuh kabar gembira atas perjuangan panjang Ibu Himmah Mufidah, S.S., M.Pd. dalam mengukir sebuah prestasi gemilang dan sejarah baru. Berawal dari tersiarnya kabar melalui surat edaran Kanwil Kemenag Jawa Timur awal Oktober lalu, membuat Bu Himmah – sapaan akrab – terpantik jiwa semangatnya untuk mengharumkan nama MA Almaarif Singosari. Isi surat edaran yang terlayangkan kali ini menyatakan bahwa Bu Himmah berkesempatan menjadi finalis grand final “Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2019” yang diselenggarakan di Hotel Premier Place Juanda, Sidoarjo.

Perjuangan panjang yang dilalui Bu Himmah dalam raihan prestasi kali ini tidak bisa dibilang mudah begitu saja. Capaian ini juga bukan sekedar prestasi biasa tanpa sebuah perjalanan pengorbanan yang cukup melelahkan. Kendati hanya kurang dari sepekan mendapatkan informasi seleksi guru berprestasi, ternyata Bu Himmah mampu menyelesaikan segala bentuk persyaratan administrasi yang ada dengan baik dan lancar. Seusai dinyatakan lolos seleksi di tingkat Kabupaten, selanjutnya perjuangan bu Himmah akan diuji lagi di tingkat Provinsi. Doa dan dukungan dari semua pihak menjadi pembakar semangat juang Bu Himmah untuk bisa sukses mengukir prestasi dalam ajang kali ini. “Terima kasih Bapak/Ibu semuanya,” tulis bu Himmah membalas ucapan selamat dari keluarga MA Almaarif Singosari seusai dinobatkan sebagai guru aliyah berprestasi nomor 2 tingkat Jawa Timur.

Keberhasilan yang diperoleh bu Himmah kali ini bisa dibilang sebagai prestasi ganda dalam mengharumkan nama baik MA Almaarif Singosari. Sebelumnya, Bu Himmah baru saja pulang mengikuti Seminar dan Lokakarya (Semiloka) Nasional bertema “Kebahasaan dan Kesastraan di Era Milenial dan Revolusi Industri” di PPPPTK Bahasa Jakarta. Bu Himmah yang tergabung dalam Asosiasi Guru Bahasa dan Sastra Indonesia (AGBSI) se-Indonesia ini tidak surut langkah kakinya untuk terus menorehkan prestasi gemilang. Pada kesempatan kegiatan semiloka yang berlangsung pada Hari Jumat s.d. Minggu, tanggal 4 s.d. 6 Oktober 2019 ini, bu Himmah didapuk sebagai guru berprestasi di bidang literasi yang berasal dari MA Almaarif Singosari. Beliau berkesempatan menyerahkan buku kumpulan praktik baik-nya pada PPPPTK Bahasa yang disaksikan oleh para guru berprestasi lainnya seluruh Indonesia. Torehan prestasi bu Himmah di tingkat Provinsi dan Nasional ini menjadi kado indah untuk civitas academica MA Almaarif Singosari. Semoga perjalanan panjang beliau dalam berjuang mengukir prestasi bisa menginspirasi kita semua. #jangan lupa follow akun instagram @aliyahsgs

Singosari, 9 Oktober 2019
report by:
indra
Indra Nurdianto, S.Pd
http://indranurdianto.gurusiana.id

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat Sekarang
1
Hubungi Kami
MA ALMAARIF SINGOSARI
Assalamu'alaikum
Ada yang bisa kami bantu mengenai informasi PPDB ?