Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama di Rumah Sakit Marsudi Waluyo

vaksin3  vaksin

vaksin2

Selasa (23/03/21), vaksinasi Covid-19 tahap pertama bagi keluarga besar MA Almaarif Singosari telah terlaksana dengan antusias dan lancar. Sebelumnya, pendataan para peserta vaksinasi Covid-19 ini dilakukan dengan cara mengisi formulir kesediaan via tautan google form yang telah dibagikan melalui WAG guru dan staf.  Adapun pengisian formulir tersebut dibatasi sampai pukul 10.00 WIB pada Hari Jumat, 19 Maret 2021 guna memastikan jumlah akhir responden untuk selanjutnya data dikirimkan ke rumah sakit penyedia vaksin. Sampai batas akhir waktu, sebanyak 25 guru beserta staf MA Almaarif Singosari telah resmi terdaftar dan bersedia untuk divaksin Covid-19 pada tahap pertama.

Vaksinasi Covid-19 bagi para tenaga pendidik dan kependidikan di lingkungan MA Almaarif Singosari ini bertujuan untuk mempersiapkan pembelajaran tatap muka (luring) pada bulan Juli mendatang di tahun ajaran baru. Kendati demikian, saat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap pertama yang bertempat di Rumah Sakit Marsudi Waluyo ini sudah penuh dengan para peserta vaksinasi yang berdatangan sejak pukul 08.00 WIB. Antusiasme ini didapati karena para peserta vaksinasi tidak hanya berasal dari guru dan staf MA Almaarif Singosari saja, tapi juga beberapa guru dari unit lain. Antrean panjang para peserta vaksinasi tahap pertama ini tampak berjalan dengan tertib tanpa mengabaikan protokol kesehatan Covid-19, yakni mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

Penerimaan vaksinasi Covid-19 tahap pertama bagi keluarga besar MA Almaarif Singosari ini dilakukan melalui beberapa proses. Pertama, para peserta vaksinasi (guru dan staf) diminta petugas agar mengumpulkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) guna pendataan diri. Kedua, peserta vaksinasi akan dipanggil pertugas secara bergiliran untuk mengisi kuesioner melalui tablet yang telah disediakan. Ketiga, peserta vaksinasi yang telah sampai pada gilirannya lalu masuk ke ruangan dan menuju pada petugas yang berada di meja nomor pertama untuk melakukan cek ulang data. Keempat, peserta vaksinasi pindah ke meja nomor dua untuk dicek tensi darah dan gula darahnya oleh petugas.

Kelima, peserta vaksinasi yang kondisi tubuhnya telah dinyatakan sehat oleh petugas barulah pindah ke meja nomor tiga untuk mendapatkan suntikan vaksin Coronavac. Keenam, peserta vaksinasi pindah ke meja nomor empat untuk memberikan kartu identitas vaksinasi ke petugas. Selanjutnya, peserta dipersilakan duduk di kursi yang telah disediakan selama kurang lebih 30 menitan untuk melihat respons vaksin yang telah disuntikan. Ketika tidak ada respons negatif di dalam tubuh, barulah peserta akan mendapatkan kartu vaksinasi Covid-19 sebagai bukti telah selesai divaksin pada tahap pertama. Kartu vaksinasi tersebut berisi identitas diri peserta dan riwayat pemberian Vaksin Covid-19 mulai tahap pertama sampai pada tahap selanjutnya.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap pertama kali ini ditutup dengan foto bersama para guru dan staf MA Almaarif Singosari di depan banner “SAYA JUGA SUDAH DIVAKSIN” yang terpasang di samping pintu masuk ruang vaksinasi. Semoga vaksinasi Covid-19 tahap pertama ini bisa memberikan secercah harapan untuk semua sekolah bisa mengadakan pembelajaran tatap muka kembali, khususnya di MA Almaarif Singosari. Amin #jangan lupa ikuti akun instagram @aliyahsgs dan sukai halaman Facebook @Madrasah Aliyah Almaarif Singosari


Singosari, 24 Maret 2021

report by:
pindra

Indra Nurdianto, M.Pd
http://indranurdianto.gurusiana.id

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat Sekarang
1
Hubungi Kami
MA ALMAARIF SINGOSARI
Assalamu'alaikum
Ada yang bisa kami bantu mengenai informasi PPDB ?