Kajian Rutin Kitab Bidayatul Hidayah

Selasa (7/09/21), pelaksanaan kajian rutin Kitab Bidayatul Hidayah mulai dibuka di Musala Soeratmin bakda salat Maghrib oleh mualim Ustaz Drs. H. Slamet Hariyono, M.Pd.I., selaku guru agama MA Almaarif Singosari. Kajian kitab yang resmi dilaksanakan tepat pada tanggal 29 Muharam 1443 Hijriyah ini merupakan realisasi program yang digagas oleh humas MA Almaarif Singosari dalam usaha menebar kemanfaatan untuk seluruh umat. Kajian kitab rutin yang secara khusus diikuti oleh segenap keluarga besar MA Almaarif Singosari (guru, siswa, maupun alumni) dan warga sekitar lingkungan Musala Soertamin ini juga ditayangkan secara live melalui channel youtube MA Almaarif Singosari. Penayangan pelaksanaan kajian kitab via channel youtube ini dimaksudkan agar juga bisa diikuti oleh jemaah umat muslim dimanapun berada, sehingga diharapkan dapat menambah keberkahan tersendiri bagi MA Almaarif Singosari.

          Antusiasme segenap keluarga besar MA Almaarif Singosari dan warga sekitar begitu terasa saat mengikuti pembukaan kajian rutin kitab pada pekan awal ini, baik secara langsung di Musala Soeratmin maupun secara daring via live youtube. Bapak Abdul Kadir, S.H., selaku kepala madrasah, Bapak Musthofa Al-Makki, M.Pd., selaku wakil kepala madrasah, dan beberapa guru MA Almaarif Singosari tampak hadir mengikuti kajian kitab rutin ini di Musala Soeratmin secara langsung. Sementara itu, beberapa guru MA Almaarif yang lain, seperti Ibu Nurul Himmah, S.Pd., Bapak Mujianto, S.Pd., M.P., Ibu Himmah Mufidah, S.S, M.Pd., Ibu Evi Desiana, S.S., M.Pd., Ibu Nur Laili Nimah, S.Pd., M.Pd.I., Bapak Athok Yusuf Kurniawan, M.Pd., Bapak M. Sholeh, S.Pd., Ibu Diati Nur Amalia, S.S., dan Bapak Alfan Nurofi, S.Pd., juga turut hadir dalam pembukaan kajian rutin kitab ini secara daring via akun youtube madrasah.

          Para alumni MA Almaarif Singosari, seperti saudara Abi Laskar Amar Ma’rufi, M. Basyir, Fajar Nur Hambali, saudari Amira Tungga Dewi, dan beberapa alumni yang lain juga ikut hadir secara daring dalam pembukaan kajian rutin kitab tersebut dengan begitu antusias. Tak hanya itu, kurang lebih sebanyak 199 penonton juga antusiasmengikuti pembukaan kajian rutin Kitab Bidayatul Hidayah secara live via channel youtube MA Almaarif Singosari. Selanjutnya, dalam kesempatan pembukaan kajian kitab Bidayatul Hidayah tersebut Ustaz Drs. H. Slamet Hariyono, M.Pd.I., selaku mualim menyampaikan beberapa fadhilah atau keutamaan bagi orang yang istikamah membaca basmallah dalam mengawali setiap kegiatan, aktivitas, maupun beribadah sehari-hari. Semoga program kajian rutin Kitab Bidayatul Hidayah setiap selasa malam ini bisa terus istikamah dan membawa keberkahaan sekaligus kemanfaatan untuk seluruh jemaah, khususnya bagi segenap keluarga besar MA Almaarif Singosari dan warga sekitar Musala Soeratmin. Amin.   

#jangan lupa kunjungi laman website https://www.ma-almaarif-sgs-sch.id, subscribe channel youtube MA Almaarif Singosari Malang, ikuti akun instagram @aliyahsgs, dan tambahkan teman facebook MA Almaarif Singosari

Singosari, 10 September 2021
report by:
WhatsApp Image 2021-06-05 at 11.26.54

Indra Nurdianto, M.Pd
http://indranurdianto.gurusiana.id

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat Sekarang
1
Hubungi Kami
MA ALMAARIF SINGOSARI
Assalamu'alaikum
Ada yang bisa kami bantu mengenai informasi PPDB ?