Kemas Science of Day Almasima dengan Berbagai Kegiatan Menarik

SDA atau Science Day of Almasima merupakan acara yang digelar rutin setiap tahun oleh siswa-siswi jurusan IPA. Tahun ini, SDA kembali dikonsep secara meriah mengingat tren kasus pandemi sudah mulai menurun drastis (13/11/21). Panitia SDA mengawali kegiatan kali ini dengan mengadakan beberapa lomba bagi seluruh siswa-siswi Aliyah. Adapun acara puncak SDA diisi dengan acara talkshow bertema “Generasi Milenial Berotak Digital.” Bapak Dr. Avin Nadhir, CHI., M.CHT, didapuk sebagai pemateri talkshow dengan dimoderatori oleh Hamilatur Roziyah selaku salah seorang alumnus aliyah dari jurusan IPA. Acara talkshow kali ini juga dimeriahkan oleh penampilan Siti Nur Aziziah (Ziyah El Adawiyah) yang merupakan singer NU Channel PBNU sekaligus alumnus MA Almasima.

Rangkaian acara talkshow SDA tersebut diawali dengan pembacaan doa yang dilanjutkan dengan sambutan kepala MA Almaarif Singosari. “Maju tidak boleh menghilangkan sisi keluhuran yang menjadi pondasi kita bersama, tetapi kemajuan adalah sisi wasilah untuk bagaimana kita mencapai tujuan kita. Boleh penampilan kita maju, tetapi keislaman kita tidak boleh hilang dan nasionalisme kita tidak boleh luntur.” ungkap Bapak Kadir, M.H., selaku kepala madrasah di sela-sela sambutannya.

Acara dilanjutkan dengan penampilan luar biasa dari kak Ziyah El Adawiyah dengan membawakan beberapa untaian salawat nabi. Acara utama talkshow disampaikan oleh Bapak Dr. Avin Nadhir dengan membawakan materi yang luar biasa. Materi utama yang disampaikan Bapak Dr. Avin Nadhir kali ini berisi motivasi dan semangat agar siswa-siswi aliyah sebagai generasi muda untuk terus mengukir kesuksesan. “Man Jadda Wa Jadda,” ungkapan yang di ulang-ulang oleh Bapak Dr. Avin Nadhir pada acara talkshow kali ini. Barang siapa yang bersungguh-sungguh, maka dia pasti berhasil, pungkas Bapak Avin. Para peserta talkshow begitu antusias selama mengikuti jalannya acara.

Seusai talkshow SDA digelar, acara dilanjutkan dengan berbagai penampilan dan pertunjukkan oleh siswa-siswi MA Almaarif Singosari. Diantaranya, yakni penampilan Tari Saman yang dibawakan oleh 24 penari saman dan pertujukkan pencak silat yang disambung dengan tari tradisional dengan iringan lagu-lagu nasional yang dibawakan oleh 40 siswi paduan suara. Kemeriahan tak terbendung saat para siswa tersebut menunjukkan penampilan terbaiknya. Acara SDA tahun ini berakhir dengan sukses yang diakhiri dengan pengumuman para pemenang lomba SDA. Semoga tahun depan SDA bisa digelar kemabli dengan berbagai inovasi konsep dan kegiatan.

#Jangan lupa kunjungi laman website https://www.ma-almaarif-sgs-sch.id, subscribe channel youtube (YT) MA Almaarif Singosari Malang, ikuti akun instagram (IG) @aliyahsgs, dan  sukai halaman facebook (FB) MA Almaarif Singosari

*Penulis merupakan anggota sobat pustaka MA Almasima dari kelas XI MIA 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat Sekarang
1
Hubungi Kami
MA ALMAARIF SINGOSARI
Assalamu'alaikum
Ada yang bisa kami bantu mengenai informasi PPDB ?