Lunas Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua

vaksin

Selasa (6/04/21), vaksinasi Covid-19 tahap kedua bagi keluarga besar MA Almaarif Singosari telah terlaksana dengan lancar. Vaksinasi yang dilaksanakan di Rumah Sakit Marsudi Waluyo Singosari ini merupakan kelanjutan dari vaksinasi Covid-19 tahap pertama yang telah digelar pada dua pekan sebelumnya, tepatnya hari Selasa, 22 Maret 2021. Adapun penyuntikan vaksin dosis kedua kali ini juga tidak jauh berbeda dengan penyuntikan pada tahap pertama. Hanya saja untuk beberapa guru MA Almaarif Singosari yang berusia sepuh belum bisa menerima vaksin dosis tahap kedua karena harus jeda selama 28 hari (empat pekan). Hal ini dilakukan sesuai hasil uji klinis vaksin Coronavac bahwa antobodi lansia akan lebih bagus ketika sudah 28 hari seusai pemberian dosis pertama.

Alur pemberian vaksinasi Covid-19 tahap kedua kali ini hampir sama dengan tahap pertama di dalam rangkaian prosesnya. Hal yang terlihat sedikit berbeda, yakni para peserta vaksinasi tidak lagi mengumpulkan KTP (Kartu Tanda Penduduk) untuk pendataan diri. Petugas hanya meminta peserta untuk menunjukkan bukti lembar vaksinasi yang diperoleh pada saat tahap pertama. Seusai divaksin, para peserta akan mendapatkan SMS (short message service) yang berisi link (tautan) sertifikat vaksinasi digital yang bersifat privasi (hanya diakses oleh yang bersangkutan). Sertifikat vaksinasi Covid-19 tersebut berisi identitas diri peserta, NIK, tanggal lahir, ID sertifikat, QR-code, dan riwayat pemberian vaksinasi. Terdapat juga beberapa logo lembaga kenegaraan dalam sertifikat vaksinasi tersebut, yakni KPCPEN (Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional), KOMINFO, Kemeskes RI (Kementerian Kesehatan Republik Indonesia), dan BUMN (Kementerian Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia).

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap kedua kali ini diakhiri dengan foto bersama oleh para guru MA Almaarif Singosari di depan banner yang terpasang di samping pintu masuk ruang vaksinasi bertuliskan, “SAYA JUGA SUDAH DIVAKSIN.” Semoga rangkaian vaksinasi yang telah dijalankan oleh civitas academica MA Almaarif dengan antusias tersebut bisa menjadi salah satu bentuk ikhtiar dalam memutus rantai penyebaran Covid-19, sehingga pandemi ini segera berakhir dan semuanya bisa kembali normal seperti sedia kala. Amin #jangan lupa ikuti akun instagram @aliyahsgs dan sukai halaman Facebook @Madrasah Aliyah Almaarif Singosari

Singosari, 7 April 2021
report by:
pindra

Indra Nurdianto, M.Pd
http://indranurdianto.gurusiana.id

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat Sekarang
1
Hubungi Kami
MA ALMAARIF SINGOSARI
Assalamu'alaikum
Ada yang bisa kami bantu mengenai informasi PPDB ?