MA Almaarif Singosari Sukses Pertahankan Akreditasi Peringkat “A” Unggul

Minggu (21/11), kabar bahagia datang dari pesan yang telah dilayangkan oleh Bapak Abdul Kadir, M.H., selaku kepala MA Almaarif Singosari di WAG Guru dan Staf MA Almasima. “Alhamdulillah, hasil akreditasi madrasah kita sudah keluar dengan nilai 92 dan peringkat “A” unggul,” tulis Bapak Kadir sembari mengirimkan lampiran berkas hasil akreditasi dari BAN-S/M (Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah) tahun 2021. Kabar bahagia ini tentunya disambut baik oleh segenap Bapak/Ibu guru beserta staf MA Almaarif Singosari dengan berbagai ungkapan rasa syukur. “Alhamdulillah, selamat dan sukses atas hasil yang diraih. Semoga berkah serta bermanfaat untuk semuanya, amin,” imbuh Bapak M. Abdullah Charis, M.Pd., salah satu guru MA Almaarif Singosari di WAG. Tak lupa dalam momentum bahagia tersebut kepala madrasah juga menyampaikan rasa terima kasih kepada segenap Bapak/Ibu guru beserta staf MA Almaarif Singosari atas dedikasi, kerja sama, maupun usaha yang terjalin baik saat persiapan maupun pelaksanaan akreditasi madrasah.

          Berbagai usaha lahir dan batin sebelumnya telah dilakukan oleh segenap Bapak/Ibu Guru beserta staf MA Almaarif dalam menghadapi akreditasi madrasah kali ini. Salah satu usaha tersebut, yakni pembacaan Salawat Nariyah 4444 kali yang telah digelar pada hari Jumat, 20 Agustus 2021 bakda salat isya di Musala Soeratmin. Momentum yang bertepatan dengan bulan Muharam ini dihadiri langsung oleh KH. Hasyim Adnan, Habib Ahmad bin Usman Al-Idrus, Habib Umar Al-Kaff, dan Habib Hasan bin Syekh Abu Bakar sebagai ikhtiar batin dalam memperkuat doa. Adapun tahap visitasi akreditasi madrasah telah terlaksana selama dua hari pada tanggal 6–7 September 2021 secara daring via zoom meeting. Dua asesor yang bertugas dalam visitasi akreditasi MA Almaarif Singosari kali ini bernama Bapak Didik Sugiharto, M.Pd. (ketua asesor/asesor 1 dari Diknas) dan Bapak Machfud Efendi, S.Pd., M.Ag., (anggota asesor/asesor 2 dari Kemenag). Visitasi oleh kedua asesor ini dilakukan dalam kegiatan observasi lapangan, observasi kelas, dan wawancara dengan warga madrasah sebagai langkah verifikasi serta validasi data maupun informasi melalui instrumen akreditasi.

          Akhirnya, berkat pertolongan Allah SWT dan ikhtiar bersama tersebut MA Almaarif Singosari berhasil mempertahankan akreditasi madrasah tahun 2021 dengan peringkat “A” unggul. Hasil ini berdasarkan Surat Keputusan Ketua Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M) Nomor: 1179/BAN-SM/SK/2021 tentang Penetapan Hasil dan Rekomendasi Akreditasi Sekolah/Madrasah Tahun 2021 yang rilis pada tanggal 16 November 2021. Semoga hasil visitasi akreditasi dengan peringkat “A” unggul ini membawa MA Almaarif Singosari untuk terus berusaha meningkatkan kualitas diri sesuai visi misi madrasah menyelamatkan, mengembangkan, dan memberdayakan fitrah manusia. Sukses selalu, amin.

#Jangan lupa kunjungi laman website https://www.ma-almaarif-sgs-sch.id, subscribe channel youtube (YT) MA Almaarif Singosari Malang, ikuti akun instagram (IG) @aliyahsgs, dan  sukai halaman facebook (FB) MA Almaarif Singosari

Singosari, 26 November 2021
report by:
WhatsApp Image 2021-06-05 at 11.26.54

Indra Nurdianto, M.Pd
http://indranurdianto.gurusiana.id

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat Sekarang
1
Hubungi Kami
MA ALMAARIF SINGOSARI
Assalamu'alaikum
Ada yang bisa kami bantu mengenai informasi PPDB ?