Menyongsong Harlah MA Almaarif 52th, PMR Gelar Bakti Donor Darah.

donordarah-2
Sabtu (25/8) panitia Harlah MA Almaarif Singosari bekerja sama dengan ektrakurikuler PMR (Palang Merah Remaja) mengadakan bakti Donor Darah. Bakti sedekah darah ini diadakan dalam rangkaian menyongsong Harlah (Hari Lahir) MA Almaarif Singosari ke 52th. Dan petugas pengambil darah, MA Almaarif bekerjasama langsung dengan PMI Kab. Malang.

Diati Nur Amalia, Pembina PMR, saat dihubungi oleh contributor pers MA, menjelaskan bahwa bakti donor darah ini telah menjadi agenda tahunan MA Almaarif dengan pelaksana dari siswa PMR. Kali ini donor darah diikuti oleh lebih dari lima puluh pendaftar dari warga MA, guru/staf maupun peserta dari luar MA Almaarif.

Yakni lima puluh peserta dari warga MA, empat peserta dari SMKN 1 Singosari dan satu peserta umum warga singosari. Meski empat peserta dari SMKN 1 Singosari belum bisa diambil darahnya oleh petugas PMI Kab. Malang dikarenakan syarat umur belum memenuhi, peserta undangan sekolah/madrasah sekitar tersebut sangat antusias megikuti penyelenggaraan donor darah sampai selesai.

Selain sebagai ajang berbagi dan sedekah,Gelaran donor darah yang bertema Setetes Darahmu, Selamatkan Sejuta Jiwa tersebut, juga menjadi ajang silaturrahim antar ektrakurikuler PMR MA dengan sekolah/madrasah sekitar MA Almaarif SIngosari. Seperti disampaikan oleh Pak Yudha, Pembina ektrakurikuler PMR SMKN 1 Singosari, dirinya sengaja membawa anggota PMR SMKN 1 Singosari dari yang senior juga yunior. Karena selain untuk memenuhi undangan MA Almaarif, juga untuk silaturrahim antar anggota PMR dan berbagi pengalaman menyelenggarakan donor datah di sekolah.

Di akhir wawancara, bu Lia, sapaan Diati Nur Amalia, Pembina PMR MA, berharap mudah-mudahan tahun depan bakti donor darah bisa lebih sukses. Agar dengan berbagi MA Almaarif umumnya, dan khususnya harlah MA bisa lebih meriah, diberikan kesuksesan dan keberkahan.

donordarah

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat Sekarang
1
Hubungi Kami
MA ALMAARIF SINGOSARI
Assalamu'alaikum
Ada yang bisa kami bantu mengenai informasi PPDB ?