Perwakilan MA Almaarif Juara 1 dan 2 KSMO Jatim

WhatsApp Image 2020-12-24 at 07.27.51
Perwakilan Madrasah dari tiga puluh delapan kota dan kabupaten ikut serta dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) tingkat Jawa Timur. Gelaran kompetisi sains tahun ini tidak seperti tahun-tahun lalu. Yaitu dilaksanakan dengan basis dalam jaringan (online). Karena KSMO digelar di tengah pandemi covid 19. Begitu juga perwakilan Madrasah Aliyah Almaarif Singosari mengikutinya dengan online di laboratorium TI madrasah dengan bergilir dengan system shift.

Mata pelajaran yang dikompetisikan adalah Biologi, Matematika, Kimia, Fisika, Geografi, PAI, Bahasa Inggris dan Bahasa Arab. Sebanyak tiga puluh enam siswa MA Almaarif dari kelas X, XI dan XII didaftarkan untuk mengikuti ajang tersebut. Selain untuk menguji kemampuan kompetensi mapel siswa, juga untuk memberi kesempatan menambah pengalaman berkompetisi. Hal itu disampaikan oleh Khoirul Anam, S.Pd selaku waka kurikulum sekaligus penanggung jawab delegasi KSMO MA Almaarif.

Beruntung dua siswa lolos menjadi juara di ajang tersebut. Dengan menyabet dua medali sekaligus. Yaitu medali emas (juara 1) mapel Bahasa Arab atas nama Rifatullah Romiza dan medali perak (juara 2) mapel Bahasa Arab atas nama Izza Afkarina. Meski aktivitas kegiatan belajar dan mengajar masih sangat terbatas selama pandemi ini, dengan diraihnya juara tersebut menambah deretan perolehan juara di berbagai ajang lomba dan kompetisi.

Sebagai bentuk penghargaan juara 1 KSMO Rifatullah Romiza diundang dalam penyerahan sertifikat penghargaan langsung oleh bapak wakil Gubernur, Emil Dardak di Gedung Islamic Center Surabaya. Dengan didampingi oleh bapak kepala madrasah.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat Sekarang
1
Hubungi Kami
MA ALMAARIF SINGOSARI
Assalamu'alaikum
Ada yang bisa kami bantu mengenai informasi PPDB ?