PILKETIP, Semarak Pesta Demokrasi Warga MA Almaarif Singosari

Kamis (14/10/21), pengurus harian PK. IPNU-IPPNU MA Almaarif Singosari telah menggelar pemilihan umum (pemilu) ketua PK. IPNU-IPPNU (PILKETIP) masa bakti 2021-2022 yang bertempat di lantai 2 Gedung Prof. Dr. KH. Moch. Tholchah Hasan. Pesta demokrasi kali ini dilaksanakan secara luring terbatas selama dua hari berturut-turut, yakni pada tanggal 13–14 Oktober 2021. Adapun waktu pelaksanannya dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak). Kendati demikian, antusiasme segenap civitas academica MA Almaarif Singosari — siswa, guru, maupun staf — tidak mengurangi kesemarakan pelaksanaan pemilu raya yang diadakan rutin setiap setahun sekali ini.

Kegiatan PILKETIP secara luring terbatas kali ini melibatkan seluruh warga MA Almaarif Singosari sebagai daftar pemilih tetap (DPT) calon ketua PK. IPNU-IPPNU masa bakti 2021-2022. Adapun alur pemilihan calon ketua PK. IPNU-IPPNU MA Almaarif Singosari masa bakti 2021-2022 ini dilakukan dalam beberapa tahap. Pertama, pemilih mengisi daftar hadir dan menerima selembar kertas yang berisikan nama beserta foto calon ketua PK. IPNU-IPPNU. Kedua, pemilih mencoblos foto calon ketua PK. IPNU-IPPNU yang diinginkan di tempat yang telah disiapkan (bilik suara). Ketiga, pemilih memasukkan kertas suara hak pilih yang telah dicoblos ke dalam kotak respons. Keempat, pemilih menempelkan salah satu jarinya ke tampat tinta yang telah disediakan sebagai pengesahan/tanda bukti bahwa telah memberikan hak suara dalam PILKETIP.

Kegiatan PILKETIP ini bertujuan untuk mendapatkan ketua pengurus harian PK. IPNU-IPPNU MA Almaarif Singosari yang cakap dan terampil dalam berorganisasi sesuai visi-misi madrasah. Dari puluhan peserta yang mengikuti seleksi penerimaan calon pengurus baru PK. IPNU-IPPNU beberapa hari yang lalu, terpilihlah empat nama siswa terbaik di antara yang baik (dua laki-laki dan 2 perempuan) sebagai kandidat calon ketua PK. IPNU-IPPNU MA Almaarif Singosari masa bakti 2021-2022. Adapun kandidat calon yang maju dalam kontestasi pemilihan ketua PK. IPNU tahun ini, yaitu Ahmad Syauqi Albaar (XI IBB 1) dan Muhammad Anbiya Mahardika (XI MIA 2). Sementara itu, Zahrotul Mufidah (XI MIA 2) dan Ovy Candra Singhasari (XI MIA 3) akan maju sebagai kandidat pemilihan calon ketua PK. IPPNU.

PILKETIP tahun ini tentu memiliki kesan dan pesan tersendiri bagi beberapa pihak, baik penyelenggara, calon ketua, maupun warga madrasah. Salah satunya, Muhammad Mahda Nur Hikam selaku ketua PK. IPNU MA Almaarif Singosari masa bakti 2020-2021 sekaligus sebagai ketua pelaksana pemilihan Ketua PK. IPNU-IPPNU tahun ini berpesan kepada keempat kandidat calon yang maju dalam kontestasi PILKETIP. “Mengabdilah kepada madrasah dan Nahdlatul Ulama (NU) dengan baik, utamakan kepentingan bersama daripada kepentingan pribadi, tentunya juga teruslah berkarya sekaligus bersemangat dalam mencari barokah dari madrasah maupun Nahdlatul Ulama NU,” pungkas Mahda saat diwawancarai. (Nis/Red)

*Penulis merupakan Anggota Aktif Himpunan Siswa Penulis (HSP)/Ekstrakurikuler Jurnalistik dari kelas XI MIA 2

#Jangan lupa kunjungi laman website https://www.ma-almaarif-sgs-sch.id, subscribe channel youtube (YT) MA Almaarif Singosari Malang, ikuti akun instagram (IG) @aliyahsgs,dan tambahkan teman facebook (FB) MA Almaarif Singosari

Singosari, 20 Oktober 2021
report by:

Anisa Tri Wulandari
Siswa kelas XI MIA 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat Sekarang
1
Hubungi Kami
MA ALMAARIF SINGOSARI
Assalamu'alaikum
Ada yang bisa kami bantu mengenai informasi PPDB ?