Puluhan Calon Siswa Baru Ikuti Tes Wawancara Jalur Prestasi

Screenshot_44
Minggu pagi (14/03/21), panitia penerimaan peserta didik baru (PPDB) MA Almaarif Singosari tahun ajaran 2021/2022 gelar tes wawancara dalam rangka penjaringan calon siswa baru jalur prestasi. Tes wawancara jalur prestasi ini ditujukan kepada calon siswa baru MA Almaarif Singosari yang berasal dari lulusan Mts/SMP dengan kualifikasi telah memiliki prestasi akademik/non akademik atau prestasi tahfidz minimal 5 juz. Pendaftaran dan pengumpulan berkas jalur prestasi ini sudah dibuka mulai 11 Januari s.d. 10 Maret 2021. Adapun hasil tes wawancara jalur prestasi ini nantinya akan diumumkan pada Hari Sabtu, 27 Maret 2021 melalui website madrasah https://www.ma-almaarif-sgs.sch.id.


Kendati demikian, mulai pukul tujuh pagi sebanyak 62 calon siswa baru jalur prestasi sudah datang meramaikan gedung MA Almaarif Singosari untuk mengikuti tes wawancara. Para calon siswa baru tersebut datang dengan tertib sekaligus telah menerapkan protokol kesehatan Covid 19 (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan). Para calon siswa baru yang datang ke MA Almaarif Singosari dengan penuh semangat dan penuh percaya diri ini seketika langsung disambut oleh para panitia PPDB. Seusai mengisi daftar hadir, para calon siswa baru ini mendapatkan pengarahan oleh ketua panitia PPDB – Bapak Musthofa Al-Makki, M.Pd. – terkait ruang pelaksanaan tes sekaligus tata tertib peserta tes wawancara. Para calon siswa baru tampak sangat antusias saat menyimak arahan oleh ketua panitia PPDB yang bertempat di depan ruang guru MA Almaarif Singosari.

Seusai mendapatkan pengarahan, para calon siswa baru jalur prestasi tersebut memasuki ruangannya masing-masing yang telah disediakan oleh panitia. Kali ini, para calon siswa baru tersebut diwawancarai langsung oleh Bapak Khorul Anam, S.Pd., Bapak Musthofa Al-Makki, M.Pd., Ibu Iswatul Khasanah, S.Si. dan Ibu Munadhifah, S.Pd. guna memastikan bukti asli dan fotokopi sertifikat juara/kompetisi sekaligus bukti syahadah tahfidz yang telah dimiliki. Tidak serta merta, bagi calon siswa baru yang lolos jalur prestasi ini nantinya akan mendapat reward dari MA Almaarif Singosari.

Ragam respons positif juga muncul dari para orang tua calon siswa baru yang mengantarkan putra-putrinya dalam mengikuti tes wawancara kali ini. Para orang tua calon siswa baru tersebut mengungkapkan bahwa pelaksanaan tes wawancara jalur prestasi kali ini berjalan dengan lancar dan tertib. Semoga para calon siswa baru yang mengikuti tes wawancara jalur prestasi hari ini mendapatkan hasil terbaik dan nantinya bisa bergabung bersama keluarga besar MA Almaarif Singosari.  Amin. #jangan lupa ikuti akun instagram @aliyahsgs dan sukai halaman Facebook @Madrasah Aliyah Almaarif Singosari

Singosari, 15 Maret 2021
report by:
indra

Indra Nurdianto, M.Pd
http://indranurdianto.gurusiana.id

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat Sekarang
1
Hubungi Kami
MA ALMAARIF SINGOSARI
Assalamu'alaikum
Ada yang bisa kami bantu mengenai informasi PPDB ?