Raih Juara Satu dalam Musabaqoh Khaththil Qur’an se-Malang Raya

juarakaligrafi

Jumat (02/04/21), kabar gembira kembali datang di tengah-tengah civitas academika MA Almaarif Singosari lewat WAG ekstrakurikuler. Diawali ucapan puji dan syukur, kali ini pembina ekstrakurikuler kaligrafi MA Almaarif Singosari –ustaz Ahmad Rodhi– menyampaikan bahwa siswa binaanya kembali lagi menorehkan prestasi gemilang. Ustaz Rodhi bersama Ahmad Nur Hafidz (XI MIA 1) delegasi MA Almaarif Singosari berhasil membawa pulang juara 1 lomba khaththil Qur’an (kaligrafi kontemporer) se-Malang Raya yang diadakan oleh Pondok Pesantren Al-Qur’an Nurul Huda Singosari. “Alhamdulillah, selamat, sukses, dan sae,” tulis Bapak Athok Yusuf Kurniawan, M.Pd. selaku kepala MA Almaarif Singosari dalam WAG ekstrakurikuler disambung oleh beberapa Bapak/Ibu pembina ekstrakurikuler lainnya seusai mendengar kabar gembira dari ustaz Rodhi.

Lomba MTQ se-Malang Raya yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Al-Qur’an Nurul Huda Singosari tersebut dalam rangka menyambut Haflah Akhirissanah Addirosiyah. Berbagai cabang lomba MTQ, salah satunya Khathtil Qur’an (kaligrafi komtemporer) dilaksanakan secara serentak pada hari Kamis, 1 April 2021 mulai pukul 09.00 WIB sampai selesai. Perlombaan MTQ se-Malang Raya ini juga didukung langsung oleh Jam’iyatul Qur’an wal Huffadz Nahdlatul Ulama’ Kabupaten Malang.

Sebelumnya, eksistensi prestasi Hafidz di bidang kaligrafi tidak pernah tanggung-tanggung, yakni pernah menjadi juara 3 kaligrafi kontemporer di Universitas Islam Malang (Unisma), juara 2 kaligrafi kontemporer di Insan Husada Surakarta, dan juara di beberapa instansi lain selama tahun 2020. Selamat dan sukses untuk Ahmad Hafidz yang telah mengharumkan nama MA Almaarif Singosari dalam perlombaan cabang kaligrafi. Semoga tetap menginspirasi, sehingga dapat memacu semangat para siswa MA Almaarif Singosari untuk juga berprestasi dalam bidang akademik maupun non akademik.

#jangan lupa ikuti akun instagram @aliyahsgs dan sukai halaman Facebook @Madrasah Aliyah Almaarif Singosari

Singosari, 3 April 2021
report by:
pindra

Indra Nurdianto, M.Pd
http://indranurdianto.gurusiana.id

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat Sekarang
1
Hubungi Kami
MA ALMAARIF SINGOSARI
Assalamu'alaikum
Ada yang bisa kami bantu mengenai informasi PPDB ?