Rapat Bulanan di Pekan Ketiga September

Sabtu (18/09/21), pelaksanaan rapat guru dan staf MA Almaarif Singosari telah digelar di ruang kelas XII MIA 2 mulai pukul 12.30 s.d. 14.30 WIB. Rapat rutin yang menjadi agenda bulanan madrasah ini dihadiri kurang lebih 50 guru dan staf MA Almaarif Singosari. Rapat yang dimulai dengan pembukaan, lalu dilanjutkan dengan penyampaian informasi oleh pimpinan madrasah (kepala madrasah, waka kurikulum, waka kesiswaan, waka humas, dan waka sarpras), serta diakhiri dengan doa penutup ini telah berjalan lancar sesuai agenda. Bapak Abdul Kadir, S.H., selaku kepala madrasah dalam rapat tersebut telah menyampaikan beberapa informasi umum terkait persiapan vaksinasi bagi warga madrasah, percepatan realisasi studio multimedia, dan pembukaan jurusan agama. Bapak Qodir juga menghimbau kepada warga madrasah untuk selalu menerapkan prokes ketat Covid_19 selama pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT). “Mohon bantuan Bapak/Ibu guru untuk menghimbau para siswa agar selalu mematuhi prokes selama PTMT dan segera pulang demi menghindari kerumunan di lingkungan madrasah,” pungkas Bapak Qodir.

          Rapat dilanjutkan dengan penyampaian informasi madrasah oleh Bapak Khorul Anam, S.Pd., selaku waka kurikulum terkait evaluasi pembelajaran dan agenda akademik selama bulan September-Oktober. Tampak antusiasme para guru dan staf MA Almaarif Singosari ketika berlangsung musyawarah pembentukan ketua panitia PAS (Penilaian Akhir Semester) dan PAT (Penilaian Akhir Tahun). Nama Bapak Moh. Siyono didapuk sebagai ketua panitia PAS dan Ibu Diati Nur Amalia, S.S., sebagai ketua panitia PAT sesuai hasil musyawarah tersebut. “Bapak/Ibu guru agenda akademik madrasah di bulan September-Oktober ini, meliputi KSM, ANBK, dan PTS. Selanjutnya, terkait penilaian dimohon Bapak/Ibu guru untuk mengisi nilai yang ada di aplikasi yang telah disediakan untuk memantau nilai para siswa yang di bawah KKM atay yang masih kosong. Bapak/Ibu guru yang belum menerima jurnal online bisa mengirim alamat email masing-masing ke Pak Bisri atau Pak Anggi,”  ungkap Bapak Anam sembari mempimpin musyawarah.

          Informasi madrasah selanjutnya disampaikan oleh Ibu Himmah Mufidah, S.S., M.Pd., selaku waka kesiswaan. Ibu Himmah dalam kesempatan tersebut menyampaikan beberapa hal terkait persiapan PPDB yang akan dibuka lebih awal, sosialisasi kelas XII mengenai studi lanjut, pengadaan workshop untuk pembina ekstrakurikuler, dan latihan dasar kepemimpinan untuk para siswa baru. Penyampaian informasi madrasah disambung oleh Bapak Musthofa Al-Makki, M.Pd., selaku waka humas. Bapak Makki menyampaikan beberapa informasi terkait agenda baru pengajian selasa malam di Musala Soeratmin dan revisi pelaksanaan SKU (Standar Kecapakan Ubudiyah) bagi para siswa MA Almaarif Singosari terutama dalam bidang psikomotorik. Penyampaian informasi terakhir datang dari Bapak Slamet Sudarmaji, S.Pd., selaku waka sarpras terkait perapian etalase, pemindahan lemari pramuka, renovasi meja dan perlengkapan kantor, survei studio multimedia, serta rencana pembuatan gapura di jalan Kertanegara.

          Selama rapat bulanan tersebut berlangsung, Bapak/Ibu guru juga tampak antusias dalam menyampaikan sumbangsih pemikiran demi kebaikan madrasah. Salah satu diantaranya, yaitu Bapak H. Slamet Hariyono, M.Pd.I., yang memberikan saran kepada waka kurikulum untuk memaksimalkan pembuatam aplikasi penilaian siswa agar dapat terintegrasi tanpa harus mengisi nilai secara berulang-ulang. Selain itu, Bapak H. Moh. Mundzir, M.Si., juga menanggapi informasi dari waka sarpras terkait rencana pembuatan studio multimedia. Bapak Mundzir mengaku setuju apabila MA Almaarif Singosari memiliki studio multimedia sekaligus juga memberikan gambaran mengenai tempat yang cocok untuk pembuatan studio multimedia, yakni lantai 4 gedung Soeratmin. Sebelum rapat ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Bapak H. Slamet Hariyono, M.Pd.I., kepala koperasi MA Almaarif Singosari juga menyampaikan sedikit informasi mengenai simpanan sukarela atau manasuka. “Semua Bapak/Ibu guru mulai tahun ajaran baru ini, baik baru maupun lama merupakan anggota resmi koperasi madrasah yang setiap bulannya dikenai simpanan wajib sebesar Rp 25.000,00 dan akan mendapatkan SHU di akhir tahun sampai tutup buku. Selanjutnya, Bapak-Ibu guru juga akan mendapatkan buku tabungan yang bisa digunakan untuk simpanan manasuka/sukarela di koperasi madrasah,” tutur Ibu Nur Laili Nikmah, M.Pd., selaku kepala koperasi.

          Semoga rapat rutin bulanan madrasah ini membawa keberkahaan untuk MA Almaarif Singosari, khususnya bagi segenap civitas academica MA Almaarif Singosari. Selain itu, hasil rapat bulanan madrasah ini juga bisa menjadi pengingat dan tolok ukur dalam menjalankan seluruh program madrasah demi kemajuan dan kejayaan bersama. Amin. #jangan lupa kunjungi laman website https://www.ma-almaarif-sgs-sch.id, subscribe channel youtube MA Almaarif Singosari Malang, ikuti akun Instagram (IG) @aliyahsgs, dan tambahkan teman facebook (FB) MA Almaarif Singosari

Singosari, 23 September 2021
report by:
WhatsApp Image 2021-06-05 at 11.26.54

Indra Nurdianto, M.Pd
http://indranurdianto.gurusiana.id

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat Sekarang
1
Hubungi Kami
MA ALMAARIF SINGOSARI
Assalamu'alaikum
Ada yang bisa kami bantu mengenai informasi PPDB ?