Sabet Juara Tiga Infografis Nasional ODISEA UM 2021

Sabtu (11/09/21), tim MA Almaarif Singosari – Alya Nindya Karina dan M. Sulthonuddin Arif – kembali bertanding dalam ajang final lomba infografis nasional ODISEA UM 2021. Sebelumnya, tim MA Almaarif Singosari bersama dua tim yang lain ini telah dipastikan lolos oleh panitia lomba infografis untuk bisa melaju ke babak final seusai berhasil menyingkirkan ratusan tim dari SMA/MA negeri maupun swasta seluruh Indonesia. “Alhamdulillah, kabar gembira kembali muncul, barusan kami mendapat pengumuman dari panitia ODISEA UM 2021 bahwa delegasi sekolah kita (Alya Nidya Karina dan M. Sulthonuddin Arif) berhasil memastikan merebut juara pada ajang lomba infografis nasional. Delegasi sekolah kita akan bertanding pada Sabtu, 11 September mendatang dan yang hebat, salah satu lawan kita di final merupakan delegasi dari SMAI Almaarif Singosari,” tulis Bapak Alfan selaku pembina lomba seusai memperoleh informasi terkait nama-nama tim yang lolos pada tahap penyisihan di WAG Guru & Staf MA Almasima.

          Pada babak final infografis nasional ODISEA UM tahun ini, tiga tim yang lolos (MA Almaarif Singosari, SMAI Almaarif Singosari, dan SMA Al-Izzah IIBS Batu) akan kembali bertanding untuk memperebutkan gelar juara. Ketiga tim tersebut diharuskan melakukan presentasi karya infografis yang telah dibuat pada babak penyisihan sekaligus menyiapkan deskripsi infografis dalam bentuk pdf/power point presentasi. Adapun sewaktu pelaksanaan presentasi di babak final tampak antusiasme para juri dalam menilai penampilan ketiga tim yang begitu kompetitif antara satu dengan yang lain. Kendati demikian, presentasi ketiga tim pada babak final infografis nasional ODISEA UM kali ini dilaksanakan secara daring melalui moda zoom meeting karena masih dalam masa pandemi Covid_19.

          Seusai pelaksanaan presentasi karya, panitia ODISEA yang tergabung dalam HMJ Sejarah Universitas Negeri Malang (UM) pada hari itu secara langsung mengumumkan nama-nama tim peraih juara lomba infografis nasional berdasarkan hasil penilaian dewan juri. Secara berurutan ketiga tim yang mendapatkan juara lomba infografis nasional tersebut juga telah diumumkan melalui instagram resmi odisea_um2021. Pertama, tim M. Krisna H. Dan Alvino Khairah Bayun dari SMA Al-Izzah IIBS Kota Batu sebagai juara pertama dengan judul infografis “Baleo Tradisi Berburu Paus dari Lamalera”. Kedua, tim Furaida Nabilla dan Mira Nahrul Ulum dari SMAI Almaarif Singosari sebagai juara kedua dengan judul infografis “Pasopati Monumen Kapal Selam Terbesar di Asia”. Ketiga, tim Alya Nindya Karina dan M. Sulthonuddin Arif dari MA Almaarif Singosari sebagai juara ketiga dengan judul infografis “Maritim Nusantara Hebat”.

          “Alhamdulillah, berkat doa dan restu Bapak/Ibu guru delegasi kita dalam lomba Infografis Sejarah Nasional ODISEA UM 2021 berhasil meraih juara 3. Semoga tahun depan tim kita bisa lebih baik dan lebih maksimal lagi,”  tulis Bapak Alfan di WAG Guru dan Staf MA Almasima. Kabar gembira ini pun sontak disambut baik oleh Bapak/Ibu guru MA Almaarif Singosari dengan ucapan rasa syukur dan selamat atas keberhasilan yang diraih para siswa bersama pembina. Semoga MA Almaarif Singosari tetap jaya dalam meraih segala bentuk prestasi agar semakin SAE kedepannya. Amin. #jangan lupa kunjungi laman website https://www.ma-almaarif-sgs-sch.id, subscribe channel youtube MA Almaarif Singosari Malang, ikuti akun instagram @aliyahsgs, dan tambahkan teman facebook MA Almaarif Singosari

Singosari, 28 September 2021
report by:
WhatsApp Image 2021-06-05 at 11.26.54

Indra Nurdianto, M.Pd
http://indranurdianto.gurusiana.id

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat Sekarang
1
Hubungi Kami
MA ALMAARIF SINGOSARI
Assalamu'alaikum
Ada yang bisa kami bantu mengenai informasi PPDB ?