Sabet Juara Tiga Musabaqoh Tartilul Quran Nasional di UNESA

Sabtu (23/10/21), salah satu siswa terbaik MA Almaarif Singosari berhasil ukir prestasi yang membanggakan dalam musabaqoh tartilul Quran (MTrQ) nasional tingkat SMA/MA di Universitas Negeri Surabaya (UNESA). Kali ini Ahmad Indi Saputra – siswa kelas XII IBB 1 MA Almaarif Singosari – dinobatkan sebagai juara ketiga MtarQ nasional UNESA 2021 seusai mendapatkan skor 86,5. “Alhamdulillah, keberhasilan ini bukan semata karena murni usaha saya pribadi, melainkan adanya doa dari kedua orang tua, masyayikh, Bapak/Ibu guru MA Almaarif Singosari, dan teman-teman,” tutur Indi.Ungkapan rasa syukur dan ucapan selamat atas prestasi yang telah diraih tersebut juga datang dari segenap keluarga besar MA Almaarif Singosari melalui WAG guru dan staf MA SAE. “Alhamdulillah, selamat dan sukses untuk ananda Ahmad Indi Saputra,” tulis Bapak M. Abdullah Charis, S.Hum, M.Pd., selaku guru bahasa Arab MA Almaarif Singosari sekaligus ustaz yang mengajar Indi di pondok pesantren.

          Musabaqoh Tilawatil Quran Nasional (MTQN) tingkat pelajar SMA/MA di UNESA tahun 2021 kali ini mengangkat tema “Wujudkan Generasi Milenial yang Cerdas dan Cinta Alqur’an.” Adapun ICE FEB UNESA sebagai penyelenggara MTQN tingkat pelajar SMA/MA tahun ini menggemakan Alquran dalam beberapa cabang lomba seperti, tilawatil Quran, tartilul Quran, hifdzil Quran, dan da’i. Kendati demikian, pelaksanaan musabaqoh tersebut tidak sepenuhnya dilaksanakan secara luring, tetapi kombinasi daring-luring dengan mengirimkan rekaman video atas penampilan para peserta musabaqoh untuk cabang MTQ, MTrQ, dan da’i. Semoga ICE FEB UNESA selalu istikamah dalam menggemakan Alquran melalui penyelanggaran MTQN tingkat SMA/MA, begitu juga bagi siswa-siswi MA Almaarif Singosari semoga semakin cerdas dan cinta Alquran sehingga menjadi ahlul Quran. Amin.

#Jangan lupa kunjungi laman website https://www.ma-almaarif-sgs-sch.id, subscribe channel youtube (YT) MA Almaarif Singosari Malang, ikuti akun Instagram (IG) @aliyahsgs, dan tambahkan teman facebook (FB) MA Almaarif Singosari

Singosari, 08 November 2021
report by:
WhatsApp Image 2021-06-05 at 11.26.54

Indra Nurdianto, M.Pd
http://indranurdianto.gurusiana.id

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat Sekarang
1
Hubungi Kami
MA ALMAARIF SINGOSARI
Assalamu'alaikum
Ada yang bisa kami bantu mengenai informasi PPDB ?