Sertijab PK. IPNU/IPPNU MA Almaarif Berlangsung Khidmat

WhatsApp Image 2020-12-24 at 05.51.19 WhatsApp Image 2020-12-24 at 05.51.47
Mars MA dan IPNU menggema di aula Madrasah Aliyah Almaarif Singosari pada Kamis (1712). Mars tersebut mengawali rangkaian seremonial pelantikan pengurus baru Pimpinan Komisariat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama/Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PK. IPNU/IPPNU) MA Almaarif masa bakti 2020/2021.

Acara dilanjutkan sambutan Kepala Madrasah MA ALmaarif Athok Yusuf Kurniawan M.Pd. dalam sambutannya beliau menyampaikan terima kasih atas khidmah (bantuan, red) pengurus IPNU/IPPNU untuk madrasah tercinta. “saya sampaikan beribu terima kasih rekan rekanita IPNU/IPPNU atas khidmahnya telah banyak membantu dalam kegiatan-kegiatan madrasah”. Selanjutnya beliau juga menyampaikan bahwa adanya pergantian pengurus PK. IPNU/IPPNU ini adalah sarana kaderisasi siswa untuk mampu menjadi kader organisasi madrasah sekaligus kader muda Nahdlatul Ulama.

Kegiatan pelantikan dan pergantian pengurus ini adalah bagian dari tradisi tahunan madrasah untuk memberi wadah dan ruang bagi siswa berkreasi dan berorganisasi di madrasah. Sehingga dengan berkhidmah di pengurus IPNU/IPPNU tidak saja berorganisasi tetapi juga dapat banyak belajar berkomunikasi dengan pihak madrasah maupun organisasi banom NU secara umum di luar madrasah. Seperti PAC IPNU/IPPNU Singosari maupun pengurus MWC NU. Karena bentuk organisasi komisariat dalam naungan madrasah juga masih dibawah naungan MWC NU dan PAC IPNU. Penjelasan tersebut disampaikan oleh Musthofa Al Makki, M.Pd selaku waka kesiswaan sekaligus pembina PK. IPNU/IPPNU.

Karena pelantikan ini masih dalaam masa pandemi, terlihat semua hadirin dari unsur pimpinan madrasah, MBO, dan pengurus PAC maupun rekan rekanita PK IPNU/IPPNU, memakai masker dan jaga jarak. Guna ikut serta menjamin keselamatan dan penyebaran virus covid 19. Namun protocol Kesehatan tersebut tidak mengurangi kekhidmatan acara. Setelah sambutan-sambutan dilanjutkan dengan acara inti yaitu seremonial pelantikan dan serah terima jabatan PK. IPNU/IPPNU masa bakti 2019/2020 kepada pengurus baru masa bakti 2020/2021. Pelantikan ini diambil sumpah jabatan dan dilantik secara langsung oleh pengurus PAC IPNU/IPPNU Singosari. Sehingga acara pelantikan terasa khidmat dan berlangsung dengan lancar. Di akhir acara ditutup dengan doa dan foto Bersama.

Selamat dan sukses Pengurus Baru PK. IPNU/IPPNU MA Almaarif 2020/2021. Selamat menjalankan amanah mudah-mudah selalu dalam ridlo Allah SWT. Amin.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat Sekarang
1
Hubungi Kami
MA ALMAARIF SINGOSARI
Assalamu'alaikum
Ada yang bisa kami bantu mengenai informasi PPDB ?