Siswa Aliyah Almaarif Tempuh Ujian Madrasah Berbasis Komputer

WhatsApp Image 2021-03-15 at 22.19.11
Senin (15/03/21), seluruh siswa kelas XII MA Almaarif Singosari sebanyak 314 yang terbagi menjadi beberapa sesi mulai melaksanakan Ujian Madrasah Berbasis Komputer (UMBK) Tahun Pelajaran 2020/2021. Ujian madrasah tersebut akan ditempuh para siswa kelas XII dari tanggal 15 Maret s/d 25 Maret 2021. Mata pelajaran yang diujikan dalam UMBK ini terdiri dari 14 pelajaran wajib dan 5 pelajaran jurusan untuk masing-masing kelas Bahasa/MIPA/IPS. Adapun 14 mata pelajaran wajib yang diujikan untuk semua jurusan, yaitu Bahasa Indonesia (W), Penjaskes, Qur’an Hadist, Seni Budaya, Matematika (W), SKI, Prakarya, Aswaja, Bahasa Arab (W), Fikih, Sejarah Indonesia, Akidah Akhlak, Bahasa Inggris (W), dan PKN. Selanjutnya, 5 mata pelajaran jurusan yang diujikan untuk kelas Bahasa, yaitu Bahasa Asing, Sastra Indonesia, Antropologi, Sastra Inggris, dan Ekonomi (LM), Kelas MIPA, yaitu Biologi, Kimia, Matematika (M), Fisika, Ekonomi (LM), serta Kelas IPS, yaitu Sosiologi, Geografi, Sejarah (M), Ekonomi, dan Biologi (LM).

Sedari pagi di hari pertama, para peserta UMBK MA Almaarif Singosari sesi satu yang akan melaksanakan ujian sudah besiap di ruangan LABTI masing-masing. Para peserta ujian tersebut terlihat telah menerapkan protokol kesehatan Covid 19 dengan tertib (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak) saat memasuki LABTI. Adapun LABTI yang digunakan para peserta UMBK ini sebanyak 4 ruang dengan proktor utama Bapak Faizul Fuad, S.Kom., M.M. bersama proktor lainnya, yakni Bapak H. M. Ali Mas’adi, S.T., S.Kom., Bapak Indra Nurdianto, M.Pd., Bapak Hasan Bisri, S.Kom., Bapak Rofi Alfiansyah, S.Pd., dan Bapak Moh. Roisul Abrori. Di hari pertama pelaksanaan UMBK ini tidak terlepas dari adanya sedikit kendala teknis meskipun segala persiapan sudah disusun dengan matang sebelumnya. Kendati demikian, kendala teknis tersebut tidak sampai mengganggu jalannya pelaksanaan UMBK karena para proktor segera bertindak dengan sigap, sehingga para peserta ujian bisa kembali lagi mengerjakan soal dengan lancar.

Hari pertama pelaksanaan UMBK di MA Almaarif Singosari ini juga mendapatkan kunjungan langsung dari Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Malang dalam rangka monitoring dan evaluasi (monev). “Alhamdulillah, monev dari Kemenag hari ini berjalan lancar tanpa ada hambatan,” ungkap Bapak Athok Yusuf Kurniawan, M.Pd. selaku Kepala MA Almaarif Singosari seusai menerima kunjungan. Ucapan selamat dan sukses untuk para siswa kelas XII MA Almaarif Singosari dalam menempuh Ujian Madrasah Berbasis Komputer (UMBK) juga datang dari Bapak Dr. Musta’in, M.Ag. selaku Kepala Kankemenag Kabupaten Malang dan Bapak Dr. Muhammad Arifin, M.Pd. selaku Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kabupaten Malang. Semoga pelaksanaan UMBK di MA Almaarif Singosari ini bisa berjalan dengan lancar mulai awal sampai akhir dan nantinya para siswa kelas XII MA Almaarif Singosari bisa mendapatkan hasil yang terbaik. Amin. #jangan lupa ikuti akun instagram @aliyahsgs dan sukai halaman Facebook @Madrasah Aliyah Almaarif Singosari

 

Singosari, 16 Maret 2021
report by:
pindra

Indra Nurdianto, M.Pd
http://indranurdianto.gurusiana.id

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat Sekarang
1
Hubungi Kami
MA ALMAARIF SINGOSARI
Assalamu'alaikum
Ada yang bisa kami bantu mengenai informasi PPDB ?