Sukses Gelar Seleksi PPDB Jalur Reguler Gelombang Satu

WhatsApp Image 2021-03-22 at 05.26.07 WhatsApp Image 2021-03-22 at 05.26.08

Minggu (21/03/21), panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MA Almaarif Singosari TP. 2021/2022 sukses gelar seleksi jalur reguler gelombang satu. Seleksi yang dilakukan melalui tes tulis akademik berbasis CBT dan tes wawancara (BTQ serta Psikologi) ini bertujuan untuk mendapatkan input (calon peserta didik baru) MA Almaarif Singosari yang berkualitas. Kendati demikian, pada pekan lalu panitia PPDB juga telah sukses mengadakan tes wawancara untuk menjaring peserta didik baru jalur prestasi (akademik, non akademik, dan tahfidz). Selanjutnya, hasil tes PPDB jalur reguler gelombang satu tersebut akan diumumkan bersamaan dengan hasil tes jalur prestasi melalui website madrasah https://www.ma-almaarif-sgs.sch.id pada hari Sabtu, 27 Maret 2021.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, pelaksanaan tes PPDB jalur reguler gelombang satu kali ini dilakukan melalui dua cara, yakni luring (tatap muka) bergiliran dan daring (online) dari rumah masing-masing. Dua bentuk teknis pelaksanaan tes tersebut digagas oleh panitia PPDB dengan tujuan agar bisa memutus rantai penyebaran Covid 19 yang sampai saat ini masih belum berakhir. Adapun sebanyak 236 peserta seleksi jalur reguler gelombang satu tersebut memilih untuk mengikuti tes dengan sistem luring bershift (bergiliran sesuai pembagian jam). Dengan sangat antusias dan sambil menerapkan protokol kesehatan Covid 19 (memakai masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan), para peserta tes berdatangan ke MA Almaarif Singosari dengan tertib dan disiplin sesuai sesi masing-masing.

Pelaksanaan tes pengetahuan akademik berbasis CBT sesi 1 dimulai pukul 07.00 WIB di LABTI 1 s.d. 3 MA Almaarif Singosari secara bergantian dengan proktor Bapak Faizul Fuad, S.Kom., M.M., Bapak Indra Nurdianto, M.Pd., dan Bapak Hasan Bisri, S.Kom. Seusai tes tersebut terlaksana, pada pukul 08.00 WIB para peserta tes menuju ruang kelas masing-masing yang telah dipersiapkan untuk mengikuti tes wawancara (BTQ dan Psikologi). Kali ini, penguji tes wawancara diisi oleh Bapak Khoirul Anam, S.Pd., Bapak Abdul Qodir Hamid, S.H., Bapak Ahmadi Fathul Wahab, Lc., Ibu Nur Laili Nikmah, M.Pd.I., Ibu Yuyun Nurus Shoum, S.Si., Ibu Himmah Mufidah, S.S., M.Pd., Ibu Evi Desiana, S.S., M.Pd., dan Ibu Munadhifah, S.Pd.

Selanjutnya, pelaksanan tes sesi kedua dimulai seusai rangkaian tes sesi satu selesai. Nantinya, hasil seleksi dari jalur reguler gelombang satu ini menjadi acuan bagi calon peserta didik baru yang dinyatakan lolos untuk mendapat reward dari panitia PPDB. Semoga para calon peserta didik baru MA Almaarif Singosari yang telah mengikuti rangkaian tes jalur prestasi dan reguler gelombang satu ini mendapatkan hasil yang terbaik.  Amin. #jangan lupa ikuti akun instagram @aliyahsgs dan sukai halaman Facebook @Madrasah Aliyah Almaarif Singosari

 

Singosari, 22 Maret 2021
report by:
pindra

Indra Nurdianto, M.Pd
http://indranurdianto.gurusiana.id

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat Sekarang
1
Hubungi Kami
MA ALMAARIF SINGOSARI
Assalamu'alaikum
Ada yang bisa kami bantu mengenai informasi PPDB ?