Tuntas dan Sukses Gelar Penilaian Akhir Tahun (PAT) 2021

WhatsApp Image 2021-06-12 at 12.50.32 WhatsApp Image 2021-06-12 at 12.51.21
Sabtu (12/6/21), pelaksanaan penilaian akhir tahun (PAT) tahun ajaran 2020/2021 MA Almaarif Singosari telah memasuki hari kesepuluh. Hal ini berarti penilaian akhir tahun yang diadakan oleh MA Almaarif Singosari tersebut telah usai dilaksanakan secara keseluruhan. Sebelumnya, penilaian akhir tahun berbasis sistem komputer atau CBT ini telah dimulai sejak hari Rabu, 2 Juni 2021 yang bertempat di LABTI-MA-1-3 (MA) dan LABTI-MA-4-5 (YPA) Singosari. Kendati demikian, siswa-siswi yang sakit atau izin saat pekan PAT masih diberi waktu untuk mengikuti ujian susulan pada hari Senin, 13 Juni 2021 yang bertempat di LABTI-MA-1. Waktu pelaksanaan penilaian susulan ini nanti akan dimulai pukul 08.00 s.d. 14.00 WIB sama halnya sewaktu pelaksanaan penilaian akhir tahun.

Selama pelaksanaan penilaian akhir tahun (PAT), seluruh siswa, pengawas ruang, dan proktor telah bersama-sama menerapkan protokol kesehatan ­Covid-19 dengan ketat. Hal ini tampak saat mulai masuk ruang LABTI maupun saat mengerjakan soal PAT, siswa-siswi sangat antusias untuk tetap memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Selain itu, panitia inti (ketua, sekretaris, dan bendahara) juga beberapa kali telah melakukan monitoring ruang LABTI untuk mengecek kedisiplinan siswa-siswi saat mengikuti PAT, baik terkait peraturan ujian, persyaratan administratif, maupun protokol kesehatan. “Alhamdulillah, semua siswa sesi 2 di LABTI-2-MA pada hari terakhir pelaksanaan penilaian akhir tahun ini tidak ada yang melanggar peraturan dan sudah dengan baik menerapkan protokol kesehatan Covid-19, saya ucapakan banyak terima kasih,”  ujar Pak Zaky selaku ketua panitia PAT saat melakukan monitoring.

Pada awal-awal pelaksanaan penilaian akhir tahun (PAT) kali ini, tepatnya pada hari kedua Bapak Choirul Sholeh, S.Pd., MA., selaku pengawas madrasah yang didampingi oleh Bapak Athok Yusuf Kurniawan, M.Pd., selaku Kepala MA Almaarif Singosari telah melakukan MONEV (monitoring dan evaluasi) ke semua ruang LABTI-MA. “Anak-anak saat mengerjakan soal PAT di ruang LABTI-2-MA ini sudah merasa nyaman atau belum? Suhu AC sudah terasa dingin atau belum? Jangan lupa masker tetap dipakai dan jaga jarak dengan teman sebelahnya,” tanya dan himbau Pak Sholeh pada para siswa. Siswa-siswi dari kelas X-IBB-2 yang masuk pada sesi 2 di LABTI-2-MA tersebut menjawab dengan lantang sekaligus menyambut himbauan dari bapak pengawas madrasah dan bapak kepala MA Almaarif Singosari dengan sangat antusias.

Adapun pembagian rapot semester genap sebagai rangkaian agenda akhir PAT kali ini akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 19 Juni 2021 secara daring. Namun, jika situasi dan kondisi memungkinkan rapot akan diserahkan secara langsung kepada orang tua/wali murid di MA Almaarif Singsari dengan sistem sesi. Semoga agenda penilaiaan akhir tahun (PAT) ini membawa kesuksesan bagi keluarga besar MA Almaarif Singosari, khususnya bagi para siswa kelas X dan XI. #jangan lupa kunjungi laman website: www.ma-almaarif-sgs.sch.id, ikuti akun instagram: @aliyahsgs, sukai halaman Facebook: Madrasah Aliyah Almaarif Singosari, dan subscribe channel youtube: Media MA Almasima

Singosari, 14 Juni 2021
report by:
WhatsApp Image 2021-06-05 at 11.26.54

Indra Nurdianto, M.Pd
http://indranurdianto.gurusiana.id

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat Sekarang
1
Hubungi Kami
MA ALMAARIF SINGOSARI
Assalamu'alaikum
Ada yang bisa kami bantu mengenai informasi PPDB ?