Ukir Prestasi, Kaligrafer Terbaik MA Almasima Sabet Juara Satu Pekan Arabi UM

Jumat (8/10/21), kabar bahagia kembali tersiar dari WAG Ekstrakurikuler MA SAE sekaligus WAG Guru dan Staf MA Almasima mengenai prestasi siswa. Lagi-lagi kaligrafer terbaik MA Almaarif Singosari – Ahmad Nur Hafidz XII MIA 1 – berhasil menorehkan prestasi membanggakan sebagai juara satu lomba kaligrafi Pekan Arabi Universitas Negeri Malang (UM) tahun 2021. “Alhamdulillah ala kulli haal, ananda Hafidz dapat tambahan rahmat juara satu di UM dalam Pekan Arabi,” ungkap Ustaz Ahmad Rodhi selaku pembina kaligrafi di WAG ekstrakurikuler MA SAE. Sementara itu, Bapak Alfan juga menginformasikan kabar yang sama tersebut via WAG Guru dan Staf MA Almasima. “Alhamdulillah, Pekan Arabi UM cabang kaligrafi atas nama Ahmad Nur Hafidz juara pertama,” tulis Bapak Alfan. Kabar membahagiakan ini tentunya disambut antusias oleh Bapak/Ibu guru beserta staf MA Almaarif Singosari dengan segenap ucapan rasa syukur dan selamat atas keberhasilan yang telah diraih.

Sebelumnya, serangkaian ajang lomba Pekan Arabi UM kali ini telah dimulai dari tanggal 26–30 September 2021 dengan mengangkat tema Mengembangkan Potensi dan Mewujudkan Prestasi Menuju Generasi Milenial yang Cerdas dalam Bahasa Arab.” Adapun keseluruhan hasil perlombaan setiap bidang diumumkan pada tanggal 9 Oktober 2021 sekaligus penutupan acara Pekan Arabi UM tahun 2021. Berdasarkan Surat Keputusan Nomor 8.10.1/UN32.2.5.3/TU/2021 telah menetapkan nama Ahmad Nur Hafidz delegasi MA Almaarif Singosari sebagai juara satu lomba kaligrafi dengan raihan total nilai 196. Sementara itu, peringkat dua diraih oleh Adinda Octavia Setiowati dari MAN 3 Jombang dengan total nilai 190 dan peringkat tiga diraih oleh Saiful Hadi dari MAN Ibadurrahman dengan total nilai 180. Selanjutnya, juara favorit diraih oleh Sekar Ayu dari MBI Amanatul Ummah dengan total like sebanyak 1.800 melalui vote di instagram. “Alhamdulillah, keberhasilan ini tidak bisa terlepas dari doa semua pihak, khususnya doa dari Bapak/Ibu guru MA Almaarif Singosari, sehingga saya bisa diberi kelancaran oleh Allah SWT dalam mengikuti setiap lomba kaligrafi,” pungkas Hafidz. Semoga MA Almaarif Singosari semakin jaya dan segenap civitas academica selalu diberi kemudahan oleh Allah SWT dalam mengukir prestasi yang membanggakan. Amin.

#Jangan lupa kunjungi laman website https://www.ma-almaarif-sgs-sch.id, subscribe channel youtube (YT) MA Almaarif Singosari Malang, ikuti akun instagram (IG) @aliyahsgs, dan tambahkan teman facebook (FB) MA Almaarif Singosari

Singosari, 08 November 2021
report by:
WhatsApp Image 2021-06-05 at 11.26.54

Indra Nurdianto, M.Pd
http://indranurdianto.gurusiana.id

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat Sekarang
1
Hubungi Kami
MA ALMAARIF SINGOSARI
Assalamu'alaikum
Ada yang bisa kami bantu mengenai informasi PPDB ?