SEMARAK HARI KEDUA HARLAH ALIYAHKU KE-53

WhatsApp Image 2019-08-28 at 07.11.10 WhatsApp Image 2019-08-28 at 07.10.55 WhatsApp Image 2019-08-28 at 07.10.53
Selasa (27/8/19), tepat di hari kedua perayaan harlah Madrasah Aliyah Almaarif Singosari ke-53 semakin terasa semarak. Kesemarakan dirasakan oleh segenap civitas academica ketika serangkaian lomba digelar secara serentak di masing-masing tempat. Gelaran lomba harlah kali ini terbagi menjadi dua tempat pelaksanaan, yakni di dalam ruangan dan di luar ruangan. Adapun gelaran lombanya, meliputi cerdas cermat aswaja, taqdimul qishoh dan telling story, musabaqoh syarhil Qur’an, serta pertandinagn bola voli lapangan. Sementara itu, di hari pertama lomba kaligrafi dan olimpiade mata pelajaran telah berhasil digelar oleh panitia guru dibantu panitia IPNU-IPPNU dan guru PPL seusai pembukaan harlah di gedung auditorium Mahmud Yunus, Yayasan Pendidikan Almaarif Singosari.

Ratusan pasang mata dari berbagai penjuru tertuju pada pertandingan bola voli di halaman aliyah pada pagi itu. Suasana penuh semangat dan antusias mulai memecah ketika dimulainya pertandingan bola voli antar kelas pada babak penyisihan. Para suporter dari masing-masing kelas terlihat memenuhi pelataran halaman aliyah sambil menabuh alat musik drum atau tambur. Antusias para suporter yang berada di lantai dua dan tiga, tepat di depan kelasnya masing-masing juga tak kalah heboh dengan yang berada di lantai dasar atau di halaman madrasah. Begitupun juga dirasakan antusias para suporter pada perlombaan yang digelar di dalam ruangan.

Pertandingan bola voli semakin memecah keadaan ketika menuju waktu siang hari. Tabuhan drum dan gema yel-yel ‘oh aliyah’ dari para suporter di sekitar lapangan terdengar saling bersahutan menjadikan para pemain yang sedang berlaga terbakar semangatnya. Sesekali juga terlihat kibaran bendera ‘merah putih’ dari suporter menambah keriuhan dukungan. Tak pelak suara tabuhan drum dipadukan dengan teriakan yel-yel ‘oh aliyah’, serta suara komentator (Bapak Alfan Nurofi, S.Pd.) menambah keseruaan pertandingan kali ini. Kerukunan dan kekompakan sangat kental terasa pada pemain maupun suporter menjadikan perlombaan dan pertandingan semakin semarak dan penuh semangat. Semoga serangkaian kegiatan harlah di hari-hari berikutnya bisa berjalan dengan lancar dan semakin sae.  #follow akun instagram @aliyahsgs

Singosari, 28 Agustus 2019
report by:
indra
Indra Nurdianto, S.Pd
www.indranurdianto.gurusiana.id

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *